Beginilah Cara Memilih Air Radiator Motor Yang Bagus

responsive

Spekengine.com – Untuk selalu menjaga mesin motor agar agar tetap pada kondisi temperatur suhu yang stabil, yakni salah satunya yaitu terletak pada perawatan radiator yang perlu anda ketahui. Untuk mesin yang sudah mengalami overheat akan mengakibatkan kendaraan tersebut menjadi macet atau mogok, selain itu juga pada komponen kendaraan motor akan cepat mengalami kerusakan.

Khusunya untuk motor yang memiliki pendingin radiator harus memerlukan cairan Coolant. Cairan coolant sendiri berfungsi untuk mendinginkan mesin kendaraan yang menggunakan sistem pendinginan radiator. Supaya mesin dalam keadaan yang cukup baik dan optimal maka anda harus tetap rajin dalam merawat cairan coolant pada radiator motor anda. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips dan cara memilih air radiator yang bagus untuk kendaraan motor anda, simak infonya dibawah ini.

responsive

Tips Memilih Air Radiator Yang Bagus Untuk kendaraan Bermotor :

  1. Silahkan anda memilih air radiator yang sudah mengandung Glycol di dalam cairannya. Dengan adanya kandungan tersebut akan meningkatkan titik didih dan bisa menurunkan titik beku di coolant atau air radiator.
  2. Selain Glycol, anda juga bisa memilih air radiator yang terdapat kandungan Propylena, karenahal tersebut pasalnya untuk air radiator yang kinerjanya dituntut untuk optimal dan harus mempunyai kandungan tersebut dengan konsentrat kurang lebih sebanyak 20 sampai dengan 50 persen, dan anda juga bisa mengecek dengan menggunakan alat yang bernama Refraktometer.
  3. Harus memiliki titik didih yang tinggi sehingga radiator akan mampu bekerja dengan lebih lama serta akan lebih baik.
  4. Langkah beriutnya anda harus membandingkan harga dan juga fungsi coolant yang sesuai dengan kemampuan keuangan anda.
  5. Pilihlah cairan radiator yang tidak bisa menimbulkan korosi dan endapan pada saluran pendinginan motor anda.
  6. Sedangkan untuk warna cairan radiator tidak akan memiliki pengaruh apapun, karena pada dasarnya cairan radiator ialah air yang murni yang sudah ditambahkan dengan kandungan Glycol.

Rekomendasi Jenis – Jenis Air Radiator yang Bisa Anda Gunakan :

  • Radiator Super Coolant
  • Antifreeze dan Coolant Protector
  • Radiator Coolant

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan untuk anda terkait cara memilih air radiator yang bagus untuk kendaraan motor anda. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya. Jika informasi ini bermanfaat silahkan share ke teman – teman anda agar bisa mengetahuinya juga.

responsive