Cara Ganti Velg Avanza dengan Benar dan Mudah

Advertisement

Cara Ganti Velg Avanza dengan Benar dan Mudah – Velg merupakan salah satu komponen kendaraan sebagai titik tumpu roda. Velg menjadi komponen yang memiliki fungsi penting sehingga keberadaanya harus selalu kita perhatikan. Dalam velg mobil, kita juga harus melihat dan selalu mengecek velg mobil kita apakah maasih bagus atau sudah penyok atau sudah tak layak pakai. Dengan begitu maka kita harus menggantinya saat itu juga. Cara ganti velg mobil Avanza biasanya dicari tahu oleh banyak orang, terlebih lagi kalau mereka hendak memodifikasi Toyota Avanza miliknya supaya kelihatan lebih oke. Sehingga velg juga menjadi bahan pertimbangan yang harus di perhatikan didalamnya.

Mengganti velg mobil avanza dengan mengganti velg mobil yang lainya tentu sangat berbeda, karena dari struktur atau penggunaan tata letaknya juga sedikit berbeda, apalagi di bagian bolt dan nut yang mana memiliki tata letak perbedaaan tersendiri sehingga bisa memberikan ketidaksamaan antar semua mobil. Nah bila anda ingin mengganti velg mobil avanza, silahkan anda simak info selengkapnya yang ada di bawah ini.

Cara Ganti Velg Avanza dengan Benar dan Mudah

Cara Mengganti Pelek Avanza dengan benar :

  1. Langkah awal yang harus dilakukan adalah menentukan ukuran peleknya terlebih dahulu. Nah untuk ukuran pelek yang standar Toyota Avanza yaitu 14 inci, maka penambahan diameter maksimal 2 hingga 3 inci saja, jangan berlebihan. Hal ini di lakukan untuk membuat tehnik pelepasan dari velg yang anda gunakan.
  2. Jika anda memiliki Avanza standar 14 inci,anda dapat menaikkan sedikit menjadi 15 inci dengan ukuran ban sekitar 185/65. Jika anda mau menggunakan bor baut bisa menggunakan kunci soket 17 nantinya.
  3. Akan tetapi bila anda ingin menaikkan lebih besar lagi semisal menjadi 16 inci maka silahkan anda pakai ban dengan ukuran 205/55. Dengan melakukan hal tersebut akan memberikan kewenangan tersendiri untuk mengendorkan velg nentinya.
  4. Dan bagi anda yang menginginkan ukuran maksimal, yaitu 17 inci, akan lebih baik anda menggunakan ban 215/45 ataupun 205/50. Namun bila anda ingin memaksa untuk memakai pelek 17 inci, makan Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menyesuaikan pada bagian kaki-kaki Avanza.
  5. Selanjutnya bila anda ingin menyesuaikan kaki – kani avanza serta memasang pelek dengan ukuran 17 inci, maka anda pun dapat menggantinya dengan perbawaan pabrik dengan yang lebih kaku ayunannya.
  6. Hal ini dilakukan untuk daya kejut yang lebih keras sebab Anda telah memilih cara ganti pelek Avanza dengan ban serta beban pelek yang lebih besar. Jika anda mau menggantu velg berkualitas maka akan lebih baik memilihnya dengan tepat.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kali ini terkait Cara Ganti Velg Avanza dengan Benar dan Mudah. Dengan adanya ulasan diatas semoga bisa mempermudah anda dalam mengganti velg mobil dengan benar dan tepat. Terima kasih.

Cara Ganti Velg Avanza dengan Benar dan Mudah | dady | 4.5