Cara Memasang Timing Gear Atau Noken As Sartia FU 150cc

Cara Memasang Timing Gear Atau Noken As Sartia FU 150cc – Seperti yang telah anda ketahui bahwa Suzuki Satria FU 150 ialah merupakan sebuah produk sepeda motor jenis bebek yang mempunyai teknologi yang lumayan cukup canggih dan gahar. Dengan memiliki 4 katup dan dua buah noken as motor tersebut sering di bilang sebagai motor yang memiliki teknologi canggih. Di dalam kecenggihan motor satria FU tersebut ternyati masih belum banyak yang mengetahui kendala dengan motor satria FU, terutama dalam hal pemasangannya.

Advertisement

Kali ini kami akan mencoba untuk memberikan informasi mengenai mengaatasi kesulitan – kesulitan dalam mengenai menyetting Noke as atau yang di sebut juga dengan timing gear Satria FU. Berikut ini adalah bagai mana cara untuk memasang noken as/timing gear pada motor Suzuki Satria FU.

Cara Memasang Timing Gear Atau Noken As Sartia FU 150cc

Setiap motor yang mampunyai 4 langkah dan menghasilkan dua kali tenaga membutuhkan pemasangan gear timing yang tepat dan jitu, kita juga bisa mengatakan hal tersebut dengan penyetelan Top Noke As. Hal tersebut wajib karena Noke As ini berfungsi untuk membuka dan menutup katup klep. Yang berada pada kepala silender. Maka jika penyetelan noken as kurang bagus dalam Top nya maka bisa mengakibatkan permasalahan pada motor satria yang anda miliki, salah satu kenadal kurang dalam pengetopan yaitu mesin tidak mau hidup atau bahkan jika sampai terjadi hubungan yang tidak baik antara piston dan kelp maka bisa mengakibatkan kelp patah.

Inilah cara untuk measang Noken As/Timing Gear pada Satria FU 150 :

  • Pertama anda pastikan terlebih dahulu piston pada posisi TMA (Titik mati atas), Jika anda tidak mengerti bisa anda intip di lubang intip yang berada di blok sebelah kiri sehingga terlihat huruf T pada magnet. Hal tersebut menunjukan bahwa keadaan piston sudah berada pada titik mati atas (TMA).
  • Selanjutnya pasang noken as exhouse manifold atau katup buang, biasanya terdapat tanda EX pada badan noken As nya.Lihatlah noken As pada gear di noken as buang/ex di situ terdapat angka 1. Sesuaikan angka 1 tersebut di bibir kepala silinder.
  • Lihat di bagian atas ada angka dua, itu sebagai patokan untuk pemasangan dengan noken as In/masuk. Hitunglah dari angka 2 di noken as ex samapai angka 3 di noken as In/masuk.
  • Selanjutnya pasang sisanya dan satria fu milik anda bisa berpacu lagi dengan normal.

Itulah informasi yang bisa kami berikan untuk anda mengenai cara memasang Noken As/Timing Gera pada motor Satria FU. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya.

Pencarian Terpopuler:

  • rantai kamprat satria fu
  • cara pasang rantai keteng satria fu
  • cara pasang rantai keteng satria fu 150
Cara Memasang Timing Gear Atau Noken As Sartia FU 150cc | wahyudin nawali | 4.5
error: Content is protected !!