Cara Membersihkan Kaca Mobil Yang Baik dan Benar

Cara Membersihkan Kaca Mobil Yang Baik dan Benar – Pada sebuah kendaraan khusus nya mobil, kaca merupakan komponen penting yang gunanya melindungi si penggunanya dari panas dan huja ketika dijalanan. Secara tak langsung, kaca berperan dalam menjaga kenyamanan dan kemanan ketika berkendara dalam jarak tempuh yang cukup jauh.

Advertisement

Bagian yang satu ini juga perlu adanya perawatan khusus supaya nantiya tidak buram, tergores, berembun dan berminyak jadi tidak akan memperngarusih pandangan ketika sedang berkendara. Seringkali banyak orang yang malas atau lalai dalam memeriksa bahkan membersihkan kaca mobil, akibatnya tentu saja berdampak pada keamanan dan kenyamanan ketika berkendara.

membersihkan kaca mobil yang baik dan benar

Nah dipekan kali ini kami akan mencoba membagikan cara membersihkan kaca mobil yang baik dan benar dengan mudah kehadapan anda semua disini. Penasaran? Simak saja ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Inilah 6 cara membersihkan kaca mobil yang baik dan benar dengan cepat dan mudah.

  1. Jangan memakai cairan kimia atau alkohol. Pada saat mengelap kaca mobil tersebut jangan pernah sesekali menggunakan salah satu dari kedua bahan cairan tersebut, karena jika digunakan tidak akan membuat kaca kinclong tapu malah membuatnya tidak berfungsi sebagai mestinya yakni meredam panas dan membuat kaca menjadi buram.
  2. Pakai kain atau lap yang bersih dan lembut. Jika menggunakan lap atau kain yang kotor, tentu saja akan menyebabkan kaca mobil menjadi baret atau tergores dan akan membuat pandangan menjadi agak terganggu.
  3. Mengelap kaca satu arah, hal ini perlu dilakukan dan hidari mengelap kaca memutar. Pasalnya dengan mengelap kaca secara memutar akan menyebabkan kaca mobil tergores jika terdapat menempel di kaca mobil
  4. Pada saat terjadi hujan, guna menghindari munculnya jamur pada kaca segera lakukan pengelapan embun yang terdapat di kaca bagian dalam mobil.
  5. Peratikan kotoran – kotoran yang ada pada sela – sela karet jendela kaca mobil, kotoran tersebut berpotensi dalam membuat kaca baret jika kurang atau tidak dibersihkan.
  6. Kurang lebih lakukan pembersihan kaca mobil sekitar 2 hari sekali agar kotoran tidak menempel terlalu lama.

Nah, kami sarankan agar merawat kaca mobil yang lebih baik dan aman, usahakan untuk menggunakan kain pembersih kaca yang lembut atau kain lap khusus untuk membersihkan kaca, misalnya kanebo. Lakukan juga perawatan secara berkala dan rutin, agar kaca tidak berpotensi rusak parah yang diakibatkan oleh kaca buram berjamur dan berembun. Sekian dari kami, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.

Pencarian Terpopuler:

  • cara membersihkan kaca mobil yang baik dan benar
  • cara membersihkan kaca mobil yang benar
Cara Membersihkan Kaca Mobil Yang Baik dan Benar | acim sucipto | 4.5
error: Content is protected !!