Cara Membuka Roda Ban Mobil Dengan Mudah

Cara Membuka Roda Ban Mobil Dengan Mudah – Cara mudah membuka baut ban mobil yang keras. Untuk mengganti ban mobil yang kempes dengan ban carangan atau juga bisa di sebut dengan ban serep ialah hal yang sangat mudah sekali, tingga ke tukang tambal ban atau ke bengkel. Akan tetapi hal sepele ini akan terjadi masalah ketika anda sedang berada di perjalanan yang sepi dan jauh dari bengkel, sementara anda sendiri tidak bisa membuka baut ban mobil anda sendiri yang begitu keras. Dalam hal tersebut apa yang bisa anda lakukan ??

Advertisement

Bagi anda yang mengalami ban kempes pada mobil anda, dan tidak tau caranya membuka ban mobil, kali ini spekengine.com akan memberikan informasi bagai mana melepas ban mobil yang kempes. Berikut adalah cara melepas ban mobil yang kempes dengan mudah dan cepat.

Cara Membuka Roda Ban Mobil Dengan Mudah

Pertama kendurkan terlebih dahulu baut yang ada pada velg roda

Cari kunci roda yang pas untuk membuka baut pada vleg, selanjutnya condongkan tangkai kunci roda ke arah kiri dan hantam dengan kaki, tangkai kunci roda tersebut ke bawah sehingga terdengan bunyi berderit dan putar sedikit demi sedikit biar longgar, akan tetapi anda jangan mencopotnya baut yang ada pada vlag roda tersebut.

Langkah ke dua yaitu pasanglah dongkrak di bawah rangka mobil yang dengat dengan ban yang akan di lepas

Pada posisi dongkrak haris pas dengan bidang besi rangka mobil dan setelah itu putarlah dongkrak searah jarum jam hingga roda tersebut terangkat beberapa sentimeter, dan jika anda memiliki jeck stand gunakanlah untuk menyangga rangka besi yang dekak dengan roda yang ingin anda buka.

Langkah ke tiga yakni proses pelepasan roda

Setelah melalui proses dongkrak selesai dan roda memiliki cela ruang untuk memasukkan ban serep maka anda mulai melepaskan semua baut pada vlag roda dan tarik roda hingga lepas.

Ban serep

Untuk ban serep, periksalah minimal enam bulan sekali jika tidak mengalami seperti yang saya pernah alami yakni ban serep di turunkan anginnya sudah hilang alias kempes juga. maka dari itu saya tidak jadi memasang ban serep.

Cara memasang roda kembali

Pada langkah ini, anda harus pastikan terlebih dahulu posisi baut pada bantalan roda dengan lubang baut yang terletak pada velg dengan pas/tepat, setelah masuk keempat lubang tersebut tahan dan pasanglah baut satu per satu, setelah sudah di pasang semua bautnya, trunkanlah dongkrak yang tadi anda telah pasang di rangka besi. Hali tersebut agar ketika mengencangkan baut roda tidak ikut berputar. Setelah dongkrak di turunkan lalu barulah anda mengencangkan baut pada roda dengan cara menyilang X (kencangkan baut atas lalu bawah, baut kiri lalu kanan).

Demikian lah informasi yang bisa kami bagikan untuk anda, bagai mana membuka roda mobil dengan mudah. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkannya.

Tagged As:

    arah membuka baut ban mobil,arah buka baut ban mobil,arah putaran baut ban mobil,cara membuka roda mobil,cara membuka baut ban mobil,cara buka roda mobil,cara buka kunci roda,cara membuka roda pada mobil,cara buka baut ban mobil,cara membuka baut roda mobil
Cara Membuka Roda Ban Mobil Dengan Mudah | wahyudin nawali | 4.5