Cara Memperbesar Pengapian Coil Dengan Sederhana

Cara Memperbesar Pengapian Dengan Sederhana – Mau membuat pengapian lebih mempuni dan ingin meladeni derasnya uap BBM namun tidak mau keluar banyak modal ? Pernahkah anda mencoba kapasitor 4.7 uF ? untuk motor yang standar cukup menggunakan 4.7 uF. Nah yang ingin menggunakan kapasitor ukuran lebih besar splay apinya juga besar boleh saja, akan tetapi harus di ikuti dengan menaikkan angka spuyer. Hal tersebut untuk mencegah agar piston tidak bolng akibat pengapian yang kering.

Advertisement

Taukah anda dengan kapasitor ? kapasitor adalah benda elektronik seperti yang ada pada radio, tv tape dan juga lainnya. Ukuran kapasitor tidak terlalu besar dan mempunyai dua kaki, yakni kaki yang panjang adalah positif (+) yang pendek megatif (-) harganya pun tidak terlalu mahal untuk kita beli. Lantas Bagai mana kah untuk menambah pengapian dari CDI ke coil ? Berikut adalah langkah – langkahnya.

Cara Memperbesar Pengapian Coil

Advertisement

Cara memasangnya tidak terlalu susah, cukup menyambunkan kabel dari CDI ke coil dengann kaki negatif dan kaki positifnya yang berfungsi sebagai arus dari kapasitor ke coil. Jika anda masih bingung berikut kami berikan contoh untuk anda pada motor RX king yakni pada kabel dari CDI ke coil kan warnanya oren. Arus dari CDI ke coil di salurkan terlebih dahulu ke  kaki negatif kapasitor sementara kaki positif kapasitornya meneruskan arus dari kapasitor ke coil.

Bagaimana caranya ? boleh dengan memutus kabel orens untuk di sambungkan ke kaki negatif kapasitor atau melepas terlebih dahulu soket kabel orens yang terletak pada coil untuk di sambungkan dengan kapasitor. Perlu anda ingat yakni kaki negatif ke arah CDI dan kaki positif ke coil.

Cara memperbesar dengan menggunakan Groud Strap

Seperti yang telah kita ketahui bahwa teknik tersebut adalah untuk memaksimalkan kerja coil. Tujuan dari Groud Strap sendiri yaitu untuk meredam distorsi dan frekuensi liar di sepanjang kabel busi. Aliran listrik pada kabel busi yang telah di hasilkan coil itu sangatlah tinggi.

Ini dia cara untuk membuat Groud Strap

Pertama anda siapkan bahan – bahan terlebih dahulu seperti :

  • Solasiban
  • Kabel tembaga

Cara Membuatnya :

  1. Pertama bukalah coil terlebih dahulu
  2. Nah, jika kabel tembaga masih terbungkus, kupas terlebih dahulu bungkusnya
  3. Setelah itu lilitkan rapat di sepanjang kabel busi
  4. Pada ujung yang satu di buat untuk di masa (buat dudukan coil)
  5. Dan pada ujung yang satunya lagi jangan terlalu dekat ke padud busi
  6. Bungkus lagi dengan solasiban yang tadi sudah di siapkan

Lebih jelasnya anda bisa lihat gambar di bawah ini :

Cara memperbesar pengapian

Demikianlan informasi yang telah kami berikan untuk anda tentang memperbesar pengapian pada Coil. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya.

Pencarian Terpopuler:

  • cara memperbesar pengapian motor f1zr
  • cara memperbesar pengapian rx king
  • memperbesar pengapian motor dengan kapasitor
Cara Memperbesar Pengapian Coil Dengan Sederhana | wahyudin nawali | 4.5