Cara Mengatasi Bohlam Lampu Yang Sering Putus Pada Sepeda Motor

Cara Mengatasi Bohlam Lampu Yang Sering Putus Pada Sepeda Motor – Kali ini spekengine.com akan memberikan informasi mengenai tips dan trik untuk mengatasi lampu bohlam pada motor yang seringkali mengalami putus. Sebelum melangkah lebih jauh mengenai informasi yang akan kami bagikan untuk anda, sedikit kami beri tahu jika fungsi lampu pada kendaraan yaitu sebagai penerangan di malam hari. Jadi sistem penerangan pada sepeda motor ialah hal yang sangat penting. Nah, bagi anda yang masih penasaran dengan informasi yang kami buat, anda bisa baca selengkapnya di bawah ini.

Advertisement

Spekengine.com. Biasanya penyebab terjadinya lampu bohlam pada sepeda motor cepat putus/mati yaitu sudah meiliki umur yang sangat lama dalam pemakaian. Namun jika bohlam tersebut sering mengalami putus meskipun anda sudah menggantinya yang baru, mungkin saja penyebabnya berada di komponen pendukungnya, yaitu kiprok. Dikarenakan pada komponen tersebut memiliki kemampuan untuk mengatur aliran arus listrik dari spul ke lampu bohlam dan masuknya arus listrik ke dalam batrai atau aki.

Mengatasi Bohlam Lampu Yang Sering Putus

biasanya pada problem tersebut para mekanik langsung mengeksekusi bahwa lampu bohlam harus di ganti dengan yang baru, tanpa terlebih dahulu melakukan pengecekan di part lainya. Nah, jika kerusakan pada kiprok maka, tidak lama bolam lampu akan mengalami putus dan akan menyebabkan baterai/aki menjadi soak. Pada masalah tersebut bisa bermulai dari komponen arus ke lampu, dan selanjutnya akan merambat ke dalam satu bok pada kiprok. Jadi solusi yang terbaik anda harus menggantinya yang baru dan original.

Kami berikan sedikit penjelasan, bahwa sumber arus listrik pada motor di peroleh dari lilitan atau kuparan sepul arus AC dan kemungkinan akan menjadi berubah ubah sesuai dengan putaran yang telah di hasilkan oleh mesin. Maka yang harus anda perlukan yaitu alat pengubah sistem arah arus dari AC menjadi arus DC. Yang selanjutnya akan di tampung ke dalam baterai dan tidak akan kembali ke komponen spul pengisian. Alat tersebut yaitu bernama Kiprok.

Seperti yang sudah anda ketahui sekarang ini, seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, komponen kiprok terdiri dari dioda. Pengertian dari dioda ialah mikro elektronik yang di buat dari bahan material semi konduktor yang mempunyai sifat sebagai pengatur arus listrik pada satu arah. Maka dari itu, saat ini sudah banyak para podusen motor yang sudah mengembangkan teknologi kiprok yang bernama regulator.

Akan tetapi di dalam komponen tesebut juga masih di lengkapi dengan kiprok yang sudah di sempurnakan dengan rangkaian penyeimbang tegangan. Maka dari itu motor tidak di bekali dengan kiprok atau komponen kiprok sudah mengalami kerusakan, maka kelistrikan seperti bohlam lampu tidak akan cepat rusak ataupun putus.

Pencarian Terpopuler:

  • modifikasi kiprok rusak
  • cara memperbaiki kiprok motor yang rusak
  • cara memperbaiki kiprok sepeda motor
Cara Mengatasi Bohlam Lampu Yang Sering Putus Pada Sepeda Motor | wahyudin nawali | 4.5
error: Content is protected !!