Cara Menghemat BBM Mobil Matic Mudah

Advertisement

Cara Menghemat BBM Mobil Matic – Mobil matic memang memiliki trandsmisi automatis yang mana sangat mempermudah kita untuk melakukan tehnik transmisi. Jika anda mau menghematkan penggunaan BBM mobil matic anda maka di ulasan kali ini kami juga ingin berbagi informasi terbaik mengena cara menghemat mobil matic yang mana dapat membuat anda lebih hemat.

Menghemat mobil matic memang terbilang mudah, karena kita tidak perlu menggunakana alat yang membuat kita kerepotan. Nah untuk informasi terkait cara menghemat bbm mobil matic. Silahkan anda simak informasi selengkapnya yang ada di bawah ini.

Cara menghemat BBM Mobil Matic

1. Tekan pedal gas perlahan

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah anda silahkan menekan pedal gas secara perlahan – lahan serta tidak terlalu dalam, pada saat pertama kali kendaraan melaju. Hal ini disebabkan hanya dengan memasukkan tuas D saja, mobil matik anda sudah dapat meluncur secara otomatis tanpa harus menginjak gas. Proses terbilang cara simpel yang bisa anda lakukan untuk menghemat BBM.

2. Perhatikan posisi RPM

Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan cara memperhatikan posisi RPM nya. Silahkan anda pastikan pada saat anda mengoperasikan mobil posisi RPM berada pada kisaraan 2.500 – 3.000 RPM supaya tenaga yang akan dihasilkan juga tidak terlalu besar. Nah jika anda mau membuat irit penggunaan bbm maka perhatikan keadaan dari rpm yang ada.

3. Kecepatan yang konstan

Berikutnya yang harus anda lakukan adalah saat pengoprasian mobil harus dengan kecepatan yang konstan serta anada harus menghindari penegreman mendadak. Hal ini dikarenakan semakin sering anda menginjak pedal rem maka akan semakin sering pula anda menginjak pedal gasnya. Cara diatas juga mampu membuat kompres penggunaan bahan bakar mesin jadi lebih awet.

4. Perhatikan jarak aman

Silahkan anda selalu memperhatikan jarak aman dengan kendaraan yang telah berada di depan anda juga sangat lah penting. Hal ini dikarenakan bukan saja akan mengakibatkan tabrakan jika mengerem mendadak juga berpengaruh terhadap jumlah konsumsi bahan bakar yang terbuang alias boros. Nah cara tersebut bisa anda lakukan agar komsumsi bbm jadi lebih irit.

5. Saat terjebak kemacetan

Jika anda terjebak dalam kemcetan, silahkan anda menempatkan tuas transmisi pada posisi 2/S, hal ini berarti kendaraan sedang melaju didalam kecepatan gigi 1- 2 pada transmisi manual. Dimana pada posisi ini terdapat engine break yang bisa berfungsi melakukan pengereman mesin. Hal ini juga bisa anda lakukan untuk membuat penggunaan bbm hemat.

Hanya itu yang bisa kami sampaikan kali ini mengenai Cara menghemat BBM Mobil Matic. Nah semoga informasi yang bisa kami share diatas bisa mempermudah anda untuk dapat menghemat bbm mobil matic dengan mudah.

Cara Menghemat BBM Mobil Matic Mudah | dady | 4.5