Cara Merawat Motor Kawasaki Ninja RR, Agar Tetap Terjaga Performanya

Advertisement

Cara Merawat Motor Kawasaki Ninja RR, Agar Tetap Terjaga Performanya – Kawasaki adalah salah satu brand sepeda motor yang begitu fenomenal dipasaran otomotif tanah air. Dari beragam jenis sepeda motor, motor bergaya balap ini menjadi unggulan dari brand Kawasaki yang tampil stylish dan racing. Salah satu unggulan dari Kawasaki ialah Kawasaki Ninja RR yang tidak lain adalah motor sport bermesin 150 cc.

Motor sport tersebut begitu digandrungi oleh para penggila otomotif, terlebih lagi harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk sekelas motor sport. Penasaran dengan apa saja keunggulan yang ada pada Kawasaki Ninja RR yang menjadikannya begitu digandrungu? Baiklah, kami disini akan mencoba mengulasnya sedikit untuk anda beserta cara merawat mesin Kawasaki Ninja RR yang baik dan benar agar tetap awet dan tahan lama.

cara-merawat-motor-kawasaki-ninja-rr

Sebagai salah satu pioner motor sport, khususnya untuk mereka yang menggilai motor gaya balap. Motor Kawasaki Ninja RR ini menawarkan power yang mumpuni, tak cuma itu motor 2 tak satu ini menawarkan keunggulan khususnya dalam hal dapur pacu. Motor sport ini juga memiliki cc lumayan tinggi serta dukungan radiator yang berperan sebagai pendingin mesin.

Bukan hanya itu saja, motor sport ini juga stabil saat melewati semua medan jalan berkat suspensi belakang jenis monoshok. Namun anda tidak boleh melalaikan yang namanya perawatan. Untuk cara merawat Kawasaki Ninja RR sendiri bisa dikatakan hampir sama dengan merawat motor lain, tapi perlu memperhatikan beberapa aspek.

Cara Merawat Kawasaki Ninja RR agar awet dan tetap prima :

  1. Gunakan selalu oli samping standar pabrikan yang telah diatur agar mesin tetap prima. Bisa memakai oli samping dari Kawasaki atau merk lainnya.
  2. Bersihkan bagian block mesin secara rutin, kurang lebih setiap 6 bulan sekali.
  3. Bersihkan juga karburator secara rutin agar tidak ada kotoran yang bisa menghambat proses pembakaran.
  4. Periksa bagian Super KIPS, karena memang komponen tersebut begitu penting untuk urusan akselerasi. Jika kurang diperiksa maka bisa membuat mesin berat ketika digeber dan boros bbm.
  5. Rawat bagian knalpot, knalpot sendiri berfungsi sebagai saluran pembuangan gas, jika kurang perawatan ditakutkan bisa merusak mesin nantinya.
  6. Lakukan penggantian oli mesin berkala, hal ini dilakukan supaya komponen dalam mesin tidak rusak atau aus akibat gesekan karena kurangnya pelusaman

Beberapa cara merawat Kawasaki Ninja RR diatas tersebut bisa anda jadikan acuan guna merawat komponen motor kesayangan supaya lebih awet dan tetap prima, sehingga mampu memberi akselerasi yang mantap dan nyaman. Namun utnuk lebih memadai lagi, anda bisa membawanya ke bengkel resmi yang sudah ahli. Selesai sudah informasi kali ini tentang cara merawat Kawasaki Ninja RR agar awet dan prima. Semoga bermanfaat.

Pencarian Terpopuler:

  • cara merawat ninja rr
  • perawatan ninja rr
  • kawasaki ninja RR
Cara Merawat Motor Kawasaki Ninja RR, Agar Tetap Terjaga Performanya | acim sucipto | 4.5