Cara Mudah Matikan AHO Pada Lampu Honda CB150R Dengan Saklar

Cara Mudah Matikan AHO Pada Lampu Honda CB150R Dengan Saklar – Selamat datang kembali sobat SpekEngine, kembali lagi bersama kami di spekengine.com. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas trik mematikan Fitur AHO pada sepeda motor Honda CB150R. Sebelum melangkah lebih jauh, kami akan menjelaskan apa itu fitur AHO pada sepeda motor Honda cb150r. AHO taua yang di sebut dengan Automatic Headlight On ialah sebuah fitur di mana lampu utama pada sepeda motor yang anda dimiliki akan secara otomatis menyala pada saat mesin motor anda di hidupkan.

Advertisement

Manfaat dari fitur AHO ini ialah bentuk dari dukungan program pemerintah saat ini dalam keamanan berkendara yang mengharuskan lampu sepeda motor anda menyala pada siang hari. Akan tetapi untuk kinerja mesin fitur tersebut tidak ada sama sekali keuntungan. Keuntungan pertama pada fitur tersebut tetntu saja mengerangi angka kecelakaan lalu lintas dan juga para polisi tidak repot repot lagi untuk mengingatkan para bikers untuk menyalakan lampu.

Namun adanya fitur tersebut terkadang membuat masa pakai lampu pada sepeda motor tidak awet dan biasanya mengganggu sistem baterai yang biasanya terjadi soak ataupun baterai/aki cepat rusak. Maka dari itu kami spekengine.com akan mengulas cara mematikan fitur AHO pada sepeda motor CB150R. Berikut ini adalah cara mengatasinya.

Cara Mematikan Lampu utama Pada Sepeda motor Honda CB150R streetfire :

  • Langkah pertama yaitu, anda bongkar terlebih dahulu kepala lampu depan motor Honda CB150R streetfire. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

bongkar head lamp cb150r

  • Langkah ke dua yaitu, jika headlamp sudah di bongkar, potong kabel yang berwarna putih

potong kabel warna putih

  • jika sudah anda potong lalu anda sambungkan kabel warna putih tersebut dengan kabel listrk yang sudah di hubungkan ke saklar. lihat gambar di bawah.

sambungkan ke saklar

  • Untuk kabel yang terhubung ke saklar pastikan anda solder atau ikat akar kabel tersebut kuat menempel di saklar. anda juga bisa mengelemnya dengan menggunakan glue, seperti gambar di atas. Setelah selesai tempatkanlah saklar tersebut sesuai selera anda. Contoh seperti gambar di bawah ini.

Saklar AHO

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan untuk anda mengenai cara mudah mematikan dan menyalakan lampu utama pada sepeda motor Honda CB150R. Semoga artikel di atas bermanfat untuk anda. Terimakasih.

Tagged As:

    pasang saklar lampu di new cbr 150,cara mematikan lampu new cb150r,cara pasang saklar lampu honda cb150r,cara pasang saklar lampu cb150r,pasang saklar lampu di new cb 150,cara membuat saklar lampu pada motor cb150r,Bagai mana cara mematikan lampu jarak dekat supaya lampu awet honda cb150 2017,cara mematikan lampu motor,Cara mematikan aho cbr,cara mematikan lampu aho di cb150r
Cara Mudah Matikan AHO Pada Lampu Honda CB150R Dengan Saklar | wahyudin nawali | 4.5