Cara Mudah Memasang Oil Cooler Yamaha Byson

responsive

Cara Mudah Memasang Oil Cooler Yamaha Byson – Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi cara memasang oil cooler di sepeda motor Byson. Seperti yang telah kita ketahui bahwa motor Byson hanya menggunakan pendingin undara saja. tidak seperti motor yang lain di kelas sport sudah menggunakan pendingin radiator.

Dengan  menggunakan oil cooler di yamaha Byson maka suhu engine pada motor byson lebih stabil walaupun menempuh perjalanan yang lumayan jauh. Pasalnya suhu pada mesin stabil makan akan menghasilkan performa motor byson yang anda miliki akan optimal. Lantas bagaimanakah cara untuk memasang oil cooler di motor yamaha Byson ? Berikut ini kami akan memberikan langkah Рlangkah untuk memasang oil cooler di yamaha byson.

responsive

Cara Memasang Oil Cooler di Yamaha Byson :

  • Langkah pertama anda siapkan terlebih dahulu satu paker oil cooler aftermarket, atau anda juga bisa menggunakan oil cooler milik satria fu 150. Pada satu paket oil cooler tersebut terdiri dari selang oil, nipel, dan juga oil cooler.
  • Pada bagin atas, ambil dari kepala silinder yang di perbesar dan setelah itu dipasang baut nipel untuk menyambungkan dengan selang menuju oil cooler.
  • Sedangkan untuk satu jalur lainnya yaitu selang bawah oil cooler harus di buat jalur baru. Pada posisi di bak kopling yang berada di atas saringan oli. Nah, untuk jalur lama atau standarnya harus di tutup supaya oli mampu mengalir melalui jalur baru. pasang baut nipel dan sambungkan dengan selang dari oil cooler.
  • Nah, jika pada kedua jalur oli telah terpasang, kini anda tinggal membuat braket atau dudukan untuk oil cooler-nya. Pada dudukan oil cooler tersebut nantinya bisa anda tempatkan di rangka motor byson.
  • Jika semuanya sudah beres, maka anda bisa memasang cover oil cooler supaya lebih aman jika terkena benturan.

Cukup mudah bukan ? untuk memasang oil cooler pada sepeda motor yamaha byson. Secara sederhana prinsip kerja dari oil cooler yaitu oli dari saringan oli akan mengalir melalui jalur baru yang telah kita buat tadi yang nantinya akan menuju ke oil cooler. Setelah melalui proses pendinginan di oil cooler maka oli tersebut mengalir ke lubang kepala silinder/cylinder head.

Pencarian Terpopuler:

pendingin motor byson, radiator untuk byson, harga radiator byson, pasang radiator di byson, byson dipasangi mesin satria fu, cara buat byson pakai radiator, viidio pasang pendingin oli d yamaha byson, byson pake oil cooler, byson pakai oil cooler, byson modif radia

responsive