Cara Mudah Membersihkan Saringan Udara Di Motor

Cara Mudah Membersihkan Saringan Udara Di Motor – Tentu anda sudah tidak asing lagi bukan dengan yang namanya filter udara. Komponen tersebut sangat berperan penting yakni berfungsu untuk menyaring udara yang masuk ke dalam ruang silinder atau ruang pembakaran. Undara yang berkualitas bisa meningkatkan performa mesin baik dalam tenaga maupun masa pakai mesin yang awet, udara yang berkualitas bagus yaitu udara yang bersih tanpa adanya kotoran ata debu serta udara dengan suhu yang dingin.

Advertisement

Bagi anda yang belum mengetahui mengenai filter udara yang berada di motor, Kami akan menulas mengenai cara membersihkan saringan udara atau air filter yang berada di motor. Sebelum melangkah ke cara pembersihannya kami akan memberikan penyebab yang di timbulkan jika sarigan udara sudah kotor.

Cara Mudah Membersihkan Saringan Udara Di Motor

Akibat Saringan Udara Kotor :

Advertisement
  1. Udara yang masuk ke dalam ruang pembakaran akan terhambat
  2. Akibat ke dua yaitu campuran gas akan menjadi kaya atau gemuk
  3. Mesin akan susah di hidupkan
  4. Putaran mesin akan menjadi berat
  5. Pada komponen busi akan mengalami cepat kotor, menghitan dan juga basah
  6. Mesin akan mengeluarkan asap ( Mesin 4 Tak)

Langkah – Langkah Membersihkan Saringan Udara Mobil :

1. Cara pertama yakni untuk membersihkan saringan udara dengan cara menyemprotkan undara bertekanan atau kompresor. Untuk membersihkannya juga cukup mudah, anda tinggal melepas elemen filter udara dari rumah filter udara lalu semprot elemen dengan menggunakan kompresor tersebut sampai bersih, lalu tempatkan kembali elemen tersebut ke rumah flternya.

2. Pada saat anda membersihkan saringan udara, harus lah hati – hati, karena saat ini sidah banyak saringan udara yang elemennya menggunakan bahan karton yang mudah rusak. Sebaiknya jika anda cukup biaya, ganti saja yang baru.

3. Untuk membersihkan rumah saringan urada, anda cukup menggunakan sampo dan air lalu rendam selama dua menit setelah itu bilas dan bersihkan agar kotoran rontok dari rumah filter.

4. Jangan terlalu lama membersihkan elemen filter, karena elemen filter mudah rusak, jika sudah di rasa bersih keringkan di tempat yang teduh, jangan di jemir di terik sinar mata hari.

Itulah informasi mengenai cara membersihkan air filter atau yang di sebut dengan saringan udara. Semoga info di atas bisa bermanfaat untuk anda dan bisa memnambah pengetahuan anda dalam dunia otomotif.

Advertisement

Incoming search terms:

  • cara membersihkan filter udara satria fu
  • harga roller beat kawahara
  • cara membersihkan saringan udara motor matic
  • cara membersihkan filter udara cb150r
  • cara membersihkan saringan udara satria fu
  • cara membersihkan saringan udara beat
  • cara membersihkan saringan hawa
  • cara bersihkan filter udara satria fu
  • cara membersihkan filter udara motor matic
  • cara membersihkan saringan satria fu
Cara Mudah Membersihkan Saringan Udara Di Motor | wahyudin nawali | 4.5