Cara Paling Mudah Memperbaiki Lampu Sein Vixion Yang Patah

Cara Paling Mudah Memperbaiki Lampu Sein Vixion Yang Patah – Pasti anda merasa kesal sekali jika motor vixion kesayangan yang gagah itu kelihatan kurang oke hanya karena lampu sein yang patah. Lampu sein yang patah, masalah ini kerap kali dialami para pengguna yamaha Vixion. Patahnya lampu sein pada yamaha vixion sendiri banyak faktornya, salah satunya pada bagian karet penyangganya. Berdasarkan kabar yang kami terima, karet penyangga lampu sein motor Vixio ini hanya dapat bertahan 5 tahun. Hal ini dirasa wajar karena sering terpapar oleh sinar matahari dan air hujan.

Advertisement

Sebagian bikers menyarakan untuk melepas bagian karet penyangga tersebut lalu tempelkan pada lampu utama, tetapi ada cara lain yang lebih mudah dan cepat yang bisa dilakukan untuk memperbaiki lampu sein vixion yang patah. Intinya sih jangan sampai lampu sein motor gahar sekelas Vixion ini patah karena akan membuat tampilannya kurang wah dan oke. Lalu bagaimana cara memperbaikinya? Langsung saja intip dibawah ini.

Memperbaiki Lampu Sein Vixion Yang Patah

Nah, cara yang cepat dan mudah dilakukan untuk bisa memperbaiki lampu sein vixion yang patah ialah dengan mengganti lampu sein bawaan dengan lampu sein Vixion variasi. Mengapa harus dengan lampu sein variasi? Selain mudah didapat, harganya pun terjangkau. Kebanyakan lampu sein vixion variasi dijual dengan bandrol harga 25rb itu sudah dapat sepasang lampu sein kanan dan kiri. Sementara untuk lampu sein vixion asli, harga per satuan (kanan saja/kiri saja) bisa mencapai 60-80 ribuan, jelas sekali bukan perbandingannya.

Untuk cara pemasangannya bisa sebagai berikut :

  1. Buka baut yang ada dibagian bawah batok lampu dengan obeng lalu bagian bawah lampu utama ditarik keluar dan ditekan kebawah hingga batok headlamp terlepas.
  2. Setelah itu kabel soket pada lampu sein dilepas, caranya bukalah baut bagian penghubung antara batok dan plat tempat dudukan lampu sein tersebut.
  3. Selanjutnya buka baut plat dudukan lampu sein memakai kunci L.
  4. Jika dudukan telah dicopot, baut dibagian dalam lampu sein dibuka. Lalu penahan besi dan plug anda lepaskan. Tekan dan tahan jangan sampai lampu sein terlepas.
  5. Sampai disini anda bisa langsung menggantinya dengan lampu sein variasi yang baru anda beli.
  6. Selesai.

Namun jika anda tidak ingin repot-repot memasangnya sendiri, anda bisa mendatangi bengkel terdekat untuk memperbaiki lampu sein vixion yang patah tersebut. Cukup dengan membeli lampu sein variasi dan membayar jasa pemasangannya. Bagaiman, mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Pencarian Terpopuler:

  • harga karet lampu sein vixion
  • cara memperbaiki lampu sein vixion yang patah
  • cara pasang lampu sein variasi vixion
Cara Paling Mudah Memperbaiki Lampu Sein Vixion Yang Patah | acim sucipto | 4.5
error: Content is protected !!