Cara Perawatan Power Steering Pada Mobil Agar Awet

Advertisement

Cara Perawatan Power Steering Pada Mobil Agar Awet – Pada pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai cara perawatan Power Steering yang berada di mobil Seperti yang telah kita ketahui bahwa saat ini Power Steering sudah menjadi standar kemudi untuk semua jenis kendaraan roda empat. Sistem Power Steering akan memudahkan anda dalam mengemudi untuk menggerakan roda mobil anda. Biasanya Power Steering di kuhusukan untuk kendaraan berat agar tetap ringan dalam mengemudi, namun saat ini sudah banyak mobil pribadi juga yang telah menggunakan sistem Power Steering. Sistem Power Steering sendiri telah menggunakan sistem hidrolik, seperti yang anda ketahui bahwa hidrolik merupakan teknologi pemindahan daya dengan menggunakan cairan untuk menggerakkan suatu benda.

Lalu langkah apa sajakah untuk perawatan sistem Power Steering pada kendaraan mobil. Nah, bagi anda yang inin mengetahuinya anda bisa lihat tips – tips perawatannya di bawah ini.

Perawatan Power Steering

Perawatan Power Steering Mobil :

  • Penggantian Oli Power Steering

Perawatan pertama untuk Oli Power Steering yakni perlu di ganti secara rutin setiap kali 25.000 sampai 30.000 KM, dan setiap kali kendaraan mobil anda menempuh jarak 50.000 KM lakukanlah pengurasan supaya kotoran yang telah menggumpal selama mobil beroprasi bisa di hilangkan. Untuk pengisian kembali oli Power Steering di usahakan agar tidak kurang dari posisis garis limit lower.

  • Cara Berkendara

Perawatan selanjutnya yaitu cara berkendara. Pertama, pastikan roda dalam keadaan posisi lurus pada saat anda memarkir mobil anda. Selain itu anda juga harus menghindari pemutarankemudi sampai mentok, Jika hal tersebut di lakukan hanya satu sampai 2 kali dalam waktu yang singkat, tidak akan berpengaruh. Akan tetapi jika di lakukan dalam hitungan menit dan berulang – ulang maka akan berpengaruh sehingga akan mengalami peningkatan suhu dan membuat karet komponen rack pinion steering mudah sobek atau rusak.

  • Tekanan Angin Pada Ban Mobil

Jika tekanan angin pada mobil di bawah rekomendasi, maka sistem poer steering akan bekerja lebih berat, pasalnya gesekan antara ban dan permukaan ban menjadi lebih kuat. Tentu saja hal tersebut akan mempercepat keausan pada sistem power steering.

Mungkin itu saja dari kami mengenai tips perawatan pada sistem poer steering pada kendaraan mobil Semoga informasi tersebut bisa menambah pengetahuan anda dalam dunia otomotif. Ikuti terus informasi selanjutnya di spekengine.com

Pencarian Terpopuler:

  • cara merawat power steering
  • cara perawatan power steering hidrolik
Cara Perawatan Power Steering Pada Mobil Agar Awet | wahyudin nawali | 4.5