Cara Setting Harian Yamaha Byson Dengan Mudah

Cara Setting Harian Yamaha Byson Dengan Mudah – Berbicara mengenai desain body, memang Byson terlihat lebih gagah dan menly, namun untuk soal peforma dari yamaha byson memang agak susah kalau diajak lari, khususnya tarikan awal yang memang terkesan smooth. Selain itu top speed nya juga menurut kami kurang dapet. Namun buat anda yang memilikinya, jangan berkecil hati, karena dipertemuan kali ini kami ingin berbagi informasi mengenai cara mengatasinya yakni dengan setting harian yamaha Byson.

Untuk proses penyetinganya juga sebanarnya tak perlu neko-neko sampai bore-up kapasitas dari mesin byson. Sebab hanya dengan part dari kami yang mudah didapat pada pasaran sudah cukup banyak dapat meningkatkan peforma mesin byson. Penerapanya juga terbilang gampang, semua tinggal anda pasang dan beres, performa mesin byson anda akan lebih tangguh. Untuk informasi selengkapnya, yuk mari kita lihat tutorialnya dibawah ini.

cara-setting-harian-yamaha-byson-dengan-mudah

Knalpot/Muffler

Advertisement

Knalpot/Muffler yang memiliki pengaruh besar pada performa motor, termasuk motor byson. Lekukan serta sekat yang ada pada knelpot umumnya membuat proses pembuangan tidak sempurna. Maka dari itu perlu penggunaan knalpot yang minim lekukan untuk menambah performa byson. Harga rata-rata knalpot seperti ini sekitar 400rb-an

Pengapian – CDI

Hal yang juga menyebabkan kurang maksimalnya performa byson adalah Limiter yang terdapat di CDI. Cara mengatasinya ialah penggunaan CDI no limit layaknya BRT atau juga Rextor. RPM max byson standart hingga 9500 sampai mencapai 12000. Harganya kisaran 500-an.

Pengapian – Koil

Jika CDI diganti maka koil juga harus diganti karena sistem kerjanya sangat berkaitan antar keduanya,  anda bisa menggunakan koil YZ125 sehingga tegangan listrik dapat disalurkan secara sempurna dengan koil YZ125. Untuk harga kisaran 450rb-an

Karburator

Berhubung karbu ori diklaim kurang kuat, jadi anda bisa menggunakan Karbu Racing Sekelas PE28 Keihin.kisaran 800rb ori, 200rb kw. Penggunaanya akan lebih memberi tenaga pada motor byson milik anda sehingga lebih gahar.

Baca juga : Cara Melepas Dan Mengganti Bearing CVT

Nah bila semua bahan yang akan digunakan sudah siap, maka selanjutnya tinggal proses eksekusi yakni dengan memasangnya satu persatu. Saran kami, untuk proses instalasi atau pemasangan part-part tersebut silahkan anda percayakan pada ahli mekanik yang memang sudah sering mengatasi hal tersebut. Hal ini dimaksukan agar meminimalisir salah pemasangan yang bisa saja terjadi bila anda memasangnya sendiri. Sekian, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • cara pasang karbu pe 28 di byson
  • cara setel pengapian motor byson
  • panduan pasang cdi brt untuk byson
  • setting byson untuk harian
  • setting karbu byson knalpot racing
  • trik yamaha byson
Cara Setting Harian Yamaha Byson Dengan Mudah | dady | 4.5