Harga dan Spesifikasi Suzuki Grand Vitara Terbaru 2016

Advertisement

Harga dan Spesifikasi Suzuki Grand Vitara Terbaru 2016 – Suzuki sendiri bukanlah pendatang baru dalam dunia industri mobil tanah air, pasalnya hampir pecinta otomotif khususnya roda empat di Indonesia pasti sudah mengenal brand asal Jepang ini. Ya, banyaknya penggemar mobil kerap kali menjadikan Suzuki sebagai pilihan utam pada saat ingin mencari kendaraan roda empat, hal ini tentu membuat Suzuki tidak bisa dianggap remeh. Salah satu jenis mobil besutan Suzuki yang sampai saat ini masih tetap eksis dan banyak diminati dipasaran dalam negri adalah Suzuki Grand Vitara.

Mobil yang tergolong kedalam jenis mobil SUV (Sporty Utility Vehicle) ini bisa dibilang cukup menarik perhatian dan minat pecinta mobil di tanah air. Desain yang elegan dan dukungan mesin bertenaga mantap membuat Grand Vitara keluaran Suzuki ini banyak di gandrungi. Hadir perdana pada tahun 1988 sampai saat ini memasuki pertengahan  2016, Suzuki Grand Vitara telah memasuki generasi ke- 3, dimana semua generasi nya menawarkan kinerja mumpuni dan selalu laris manis dipasaran mobil dalam negri.

Suzuki Grand Vitara 2016

Bandrol harga dari Suzuki Grand Vitara ini bisa dikatakan cukup mahal namun sebanding dengan kualitas yang ditawarkannya. Dipasarkan dengan dua type, yakni Suzuki Grand Vitara 2.0L dan Suzuki Grand Vitara 2.4L, memungkinkan setiap calon pembeli yang ingin menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan yang dimilikinya. Tak hanya itu, kedua varian tersebut sama-sama didukung teknologi mumpuni, jadi tidak perlu kaget jika performa yang dimuntahkan cukup mantap dan berkelas.

Dari segi eksterior, mobil ini selalu dibuat dengan bentuk mengotak (Boxy) yang sudah menjadi cirikhas Grand Vitara dari masa kemasa, hal ini bukan tanpa alasan karena dengan bentik mengotak mampu membuat Grand Vitara terlihat bergaya dan keren. Selain sisi body dalam yang mewah dan menarik, dengan bandrol harga Suzuki Grand Vitara yang cukup tinggi membuatnya mengusung desain luar yang gahar dengan citarasa sporty.

Interior Suzuki Grand Vitara

Seperti yang sudah dibahas diawal, harga dari Suzuki Grand Vitara yang cukup mahal sebanding dengan performa yang dimuntahkan. Dimana hadir dengan dua versi 2.0L dan juga 2.4L jelas membuat mesin yang digunakan oleh kedua type mobil keluaran Suzuki ini berbeda. Pada type 2.0L memakai mesin berkode J20A yang dapay menghasilkan dorongan tenaga maksimum mencapai 144 Hp pada 6.800 rpm dengan memiliki torsi 18Nm pada 4000 rpm. Sedangkan pada Grand Vitara type 2.4L telah mengusung mesin dengan kode J24B, yang mana pada mesin jenis ini mampu memuntahkan tenaga mencapai 166 Hp pada 6.000 rpm dengan torsi mencapai 255 Nm per 4000 rpm.

Daftar Harga Suzuki Grand Vitara Terbaru 2016

Type

Harga (Rp)

New Grand Vitara 2.4 M/T

348.000.000

Grand Vitara 2.0 M/T

335.000.000

New Grand Vitara 2.4 A/T

359.000.000

Grand Vitara 2.0 A/T

346.700.000

Uniknya lagi, kedua varian Grand Vitara ini mengusung konfigurasi mesin 16 katup dengan 4 silinder dengan kapasitas 2.393 cc. Tak cuma itu saja, Suzuki Grand Vitara ini menawarkan sistem transmisi manual dengan 5 percepatan dan sistem automatic dengan 4 percepatan yang memungkinkan mesin dari roda empat besutan Suzuki ini semakin bertenaga dan mantap. Dengan rangka badan yang begitu bongsor dan kekar, membuatnya dibekali tangki BBM luas yang mampu menampung hingga 66 liter. Suzuki Grand Vitara ini bisa dibilang mobil dengan konsumsi bahan bakar cukup irit karena sudah mengusung teknologi Multi Poit Injection.

Nah, untuk fitur keamananya, Suzuki Grand Livina ini menawarkan sistem pengereman Ventilated Disc baik pada roda depan maupun belakang demgan ukuran 225/60 R18. Menariknya, dengan bandrol mobil keluaran Suzuki yang cukup tinggi ternyata diikuti dengan sistem pengereman kelas wahid dengan teknologi Anti-lock Brake System (ABS) dan juga Electric Brake System (EBD) yang mampu mendistribusikan pengereman secara elektrik. Hal ini tentu saja membuat sistem keamanan pada mobil ini bisa dianggap sempurna berkat penerapan sistem pengereman yang begitu apik dan mantap.

eksterior Suzuki Grand Vitara 2016

Bandrol Suzuki Grand Vitara yang bisa dibilang cukup tinggi tentu membuat Suzuki menawarkan prioritas utama dalam menjaga kenyamanan dan keselamatan setiap penggunanya. Maka dari itu, Suzuki juga menyematkan fitur-fitur keamanan dari mulai struktur kerangka denga teknologi TECT (Total Effective Control Technology) dimana teknologi semacam ini dapat meminimalisir energi benturan. Tak hanya itu, ada juga teknologi Side Impact Beam yang bisa mencegah kerusakan amat parah pada sisi samping body dan ada juga Dual SRS-Airbags yang disematkan di sektor depan belakang.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Toyota Hilux Terbaru 2016

Selain itu, setara dengan bandrol yang ditawarkannya saat ini yaitu lebih dari 200 jutaan, Suzuki juga telah menerapkan fitur keamanan khusus si buah hati dengan hadirnya teknologi childproof door lock. Dengan semakin tingginya teknologi yang diterapkan pada industri otomotif diera sekarang, Suzuki juga menyematkan fitur canggih Genius Key, dimana dengan hadirnya fitur ini mampu membuat pitu mobil terbukan tanpa harus lagi memakai kunci, namun hanya dengan memakai remote. Bahkan menariknya lagi, remote tersebut bisa djuga dipakai untuk menyalakan mesin dengan hanya menekan tombol khusus yang sudah disediakan diremotnya.

Harga dan Spesifikasi Suzuki Grand Vitara Terbaru 2016 | acim sucipto | 4.5