Harga dan Spesifikasi Toyota Hilux Terbaru 2016

Advertisement

Harga dan Spesifikasi Toyota Hilux Terbaru 2016 – Seakan tidak mau kalah dari Mitsubishi dan Ford, Toyota juga meluncurkan varian produk mobil pikap teranyar. Setelah kemunculan produk ford Ranger dan Mitsubishi All New Triton, Toyota secara resmi mengeluarkan produk anyar dari Toyota Hilux yang sempat menjadi misteri. Karena jarak dari peluncuran mobil ini tergolong jauh dari produk pesaingnya. Walau begitu, nampaknya bukan masalah bagi Toyota untuk tetap meluncurkan produk andalannya ini. Seakan sebuah hidangan penutup dari sajian makan malam, Toyota Hilux tampil menawan dengan menyuguhkan nuansa di sisi interior dan eksterior. Sebagai leader di segmen kendaraan roda empat niaga dan komersil, pastinya varian anyar dari Toyota Hilux ini bertaruh pada nama besar dari Toyota.

Menjadi keunggulan dari Toyota di pangsa pasar kendaraan pikap bisnis dan komersil, tentu Toyota Hilux terbaru ini telah dijejali dengan kinerja tangguh khas mobil multifungsi lain dan desain interior dengan kenyamanan ekstra. Toyota Hilux sendiri terdiri dari dua type mesin, yakni Hilux dengan mesin diesel 2.5 L dan Hilux mesin bensin 2.0 L. Pada varian diesel, Toyota membekalinya dengan mesin DOHC 4-silinder segaris dengan kubikasi sebesar 2.494 cc. Sementara pada mesin bensi menawarkan mesin DOHC Dual VVT-I dengan kubikasi 1.998 cc. Untuk varian diesel sendiri menawarkan sistem 6 pecepatan manual, sedangkan pada mesin bensin menawarkan sistem 5 percepatan manual.

Harga dan Spesifikasi Toyota Hilux 2016

Desain eksterior dari Toyota Hilux baru ini sekilas lebih gahar dengan dimensi bongsor dibandingkan pendahulunya. Dari segi headlamp, Toyota Hilux mengusung desain lumayan besar yang berbentuk trapesium dengan melebar ke atas. Sementara di bagian front grill, masih menawarkan desain besi bertingkat dan memiliki aksen krom untuk versi double cabin serta black doff untuk versi single cabin. Pada penempatan foglamp berukuran cukup besar semakin menambah aksen gahar pada tampilan Toyota Hilux dari sisi depan yang lebih disempurnakan dengan bumper dinamis yang diatur sedemikian rupa oleh sang pabrikan, jadik jaraknya dari tanah lebih tinggi.

Pindah ke area desain samping, desain kaku langsung terlihat jelas karena desain sampinya tidak memiliki aksen lekukan body yang terlalu banyak. Penambahan fitur tubular steep side warna hitam semakin mempermanis tampilan dari Toyota Hilux ini. Dibagian belakang terlihat lebih kokoh dengan adanya stoplamp kotak dan lampu indikator sein berbentuk segitiga. Tak cuma itu saja, dibagian bumper balakang pun begitu minimalis dengan part tambahan berbahan baja dibawah bak dengan balutan warna silver.

Spesifikasi Toyota Hilux 2016

Dibagian mesin, generasi terbaru dari Toyota Hilux ini telah didukung dengan spesifikasi mesin berbeda ditiap variannya. Secara umum, dua varian Toyota Hilux ini mengusung dua mesin yakni diesel dan bensin, namun kini kami akan membahas mesin diesel dengan DOHC 4-Cylinders In Line 16-Valve. Mesin dengan tenaga diesel ini adalah varian mesin Toyota 2KD-FTV. Mesin dengan empat silinder segaris ini menawarkan kubikasi 2.494 cc. Mesin tersebut dapat memuntahkan tenaga sebesar 144 Ps diputara 3.400 rpm dengan torsi mencapai 35 Khm pada 1.600 rpm hingga 2.800 rpm. Mesin tersebut sudah mengusung teknologi Fuel Injection jadi proses pembakaran mesin mampu berjalan lebih mantap dan sempurna. Tetapi, seperti kebanyakan mobil dengan mesin diesel akan terasa kasar pada saat dipacu pada kecepatan penuh.

Walaupun tergolong jenis mobil pik-up multifungsi, namun nyatanya sektor interior dari mobil ini tidak kalah menarik dari mobil keluarga pada umumnya. Nah, pihak Toyota sendiri sudah membekali dengan fitur keren yang melimpah. Salah satunya ialah pemakaian LCD 4.3 inci dengan jenis TFT. Panel LCD tersebut mampu memberikan informasi dengan suguhan tampilan lebih menarik.

Daftar Harga Toyota Hilux Terbaru 2016

Type

Harga (Rp)

Toyota All New Hilux 2.0 Gasoline M/T S Cab

194.400.000

Toyota All New Hilux 2.5 V 4X4 A/T D Cab

435.100.000

Toyota All New Hilux 2.5 E 4X4 M/T D Cab

377.700.000

Toyota All New Hilux 2.5 G 4X4 M/T D Cab

398.900.000

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Honda Freed Terbaru 2016

Selain itu, dikabin kemudi juga diberi fitur tambahan Sport Seqential Shitmatic. Untuk keamanannya sendiri, terdapat fitur bernama Vehicle Stability Control (VSC) yang bisa membuat mobil ini masih tetap terknontrol dan tabil pada saat berpacu ditikungan tajam. Tak hanya itu, hadir juga fitur canggih Hill-Star Assist Control yang bisa anda gunakan guna mengontrol kendaraan pada saat posisi menanjak mendadak, jadi kendaraan dibekali bisa lebih aman. Toyota Hilux varian terbaru juga didukung fiitur Anti-Lock Braking System (ABS) yang mampu memberikan pengereman lebih sempurna dan mantap. Ada juga fitur rear Differential Lock System dan Airbag System untuk driver dan juga penumpang didepan. Untuk varian Toyota Hilux dengan kabin ganda telah dibekali knee airbags dan curtain side airbags. Fitur penunjang lain adalah seperti Audio 2 Din 4 Speakers, Power Windows, AC Doble Blower dan juga central lock telah dipasangkan pada Toyota Hilux.

Harga dan Spesifikasi Toyota Hilux Terbaru 2016 | acim sucipto | 4.5