Harga Toyota C-HR dan Spesifikasi, Mobil Tipe SUV Terbaru Besutan Toyota

Harga Toyota C-HR dan Spesifikasi, Mobil Tipe SUV Terbaru Besutan Toyota – Pasaran otomotif khususnya mobil akan semakin ramai dengan kehadiran Toyota C-HR dengan desain yang modern dan tampilan eksterior yang begitu futuristik. Mobil ini nantinya akan masuk kedalam golongan SUV dan akan bersaing dengan Nissan Juke, Honda HR-V dan Mitsubhisi Outlander Sport. Hadir dengan desain eksterior yang futuristik dan lebih sporty, tidak menutup kemungkinan mobil SUV ini mampu melibas semua pesaingnya. Diitambah lagi mobil SUV ini hadir dengan beberapa type mesin yang disokong teknologi-teknologi modern dan canggih.

Advertisement

Sebenarnya spesifikasi dan fitur dalam mobil Toyota C-HR ini belum sepenuhnya diketahui orang banyak. Karena mengingat Toyota yang masij bungkam tentang spesifikasi beserta teknologi yang ada dalam mobil SUV ini. tapi kabar yang beredar menyebutkan jika Toyota C-HR ini bakal tampil membawa 3 varian mesin yang berbeda, yakni mesin berkapasitas 1.200 cc, 1.800 cc dan 2.000 cc. Masing-masing mesin tersebut tentu memiliki bandrol harga yang berbeda.

spesifikasi-toyota-c-hr-anyar

Advertisement

Harga dari Toyota C-HR untuk pasaran Indonesia dipastikan tidak akan jauh beda dari Nissan Juke dan Honda HR-V yang lebih dulu masuk pasaran Indonesia dengan harga 300 jutaan dan sebagai mobil SUV kelas menengah. Meski harga yang ditawarkan terbilang tinggi, namun untuk dsain mobil ini begitu modrn dan futuristik. Bahkan bisa dikatakan jika desain Toyota C-HR ini lebih ciamik jika dibandingkan dengan Honda HR-V maupun Nissan Juke. Karena mobil SUV besutan Toyota ini membawa lekukan body tegas dan sporty dengan desain headlamp sipit.

Disisi lain, pada bagian depan nampak lampu fog bundar dan tail light dengan desain seperti boomerang mengusung bagian belakang mobil ini. Lekukan bodi samping yang begitu elegan dengan dikombinasikan bersama velhg sporty bediameter besar dikedua sisi mobil ini. Sayangnya untuk dimensi yang diusung mobil SUV ini, masih belum diketahui pasti. Akan tetapi, Toyota C-HR telah dibekali ground clearance yang lumayan tinggi sehingga membuat mobil ini terasa nyaman saat melaju dijalanan berliku.

dashboard-toyota-c-hr

dashboard-toyota-c-hr-baru

Sementara pada ruang dapur pacu, mobil SUV dari brand Jepang ini telah didukung mesin tangguh yang mampu mengoptimalkan power serta torsi dengan begitu tinggi. Kabar yang menyebutkan jika mobil ini akan hadir dengan mesin yang bakal disesuaikan dengan medan jalan dari negara tujuannya. Tapi secara umum, mobil ini membawa tiga varian mesin yakni mesin bensin 2.0 L naturally aspirated, mesin hybrid 1.8 L dan mesin bendin turbocharged 1.2 L.

Tentu bisa kita simpulkan jika masing-masing varian mesin menawarkan tenaga berbeda. Dimana untuk jenis hybrid dengan mesin1.8 L ini siap menyemburkan tenaga maksimum 96.51 HP dan torsi puncak 193 Nm. Ditambah lagi mobil type hybrid ini didukung mesin yang bakal dihubungkan menuju motor elektrik yang dapat menghasilkan power mantap hingga 71.05 HP dan torsi puncak 163 Nm. Lalu pada sistem transmisi, Toyota C-HR hybrid ini didukung sistem transmisi dari CVT dengan sentuhan sistem penggerak roda depan.

engine-toyota-c-hr-baru

Lalu pada mesin C-HR dengan teknologi mesin turbocharged mampu menyemburkan tenaga yang begitu powerfull. Karena mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 113.94 HP dan torsi 185 Nm. Dimana mesin turbo dari Toyota C-HR ini membawa sistem transmisi 6 kecepatan dengan dukungan sistem penggerak roda depan atau bisa juga semua roda (4WD). Disisi lain, Toyota C-HR turbocharged ini membawa versi continuously variable transmisi atau CVT yang bertenaga.

Lalu pada mesin bensin naturally aspirated dapat menyembutkan power mantap yakni mencapai 147.45 HP dengan torsi maksimum 193 Nm. Namun pada varian mesin ini hanya didukung sistem transmisi matic ataupun CVT yang akan didukung sistem penggerak roda depan. Dengan dibekali tiga varian berbeda sekaligus, tentu akan sangat berpengaruh pada harga jual dari Toyota C-HR satu ini, Meski harganya terbilang selangit, namun semua itu sebanding dengan tenaga dan teknologi yang dibekali oleh sang pabrikan kedalamnya.

Agar dapat menyaingi kiprah dari Nissan Juke dan Honda HR-V yang telah lebih dulu mendapat tempat sebagai mobil SUV. Nampaknya Toyota perlu menanamkan fitur canggih sekelas ABS yang dikolabirasikan bersama EBD serta BA supaya sistem pengereman mobil SUV ini bisa lebih maksimal, terutama saat melakukan pengereman mendadak. Selain itu, perlua da juga fitur airbags yang bisa menjaga penumpang dan pengemudi agar tetap aman saat terjadi benturan ataupun kecelakaan.

Pencarian Terpopuler:

  • mobil suv toyota
  • toyota suv terbaru
  • jenis suv toyota
Harga Toyota C-HR dan Spesifikasi, Mobil Tipe SUV Terbaru Besutan Toyota | acim sucipto | 4.5