Inilah Cara Menghilangkan Bekas Aspal Di Cat mobil dan Motor

Inilah Cara Menghilangkan Bekas Aspal Di Cat mobil dan Motor – Salah satu yang tidak dapat di hindari pada sebuah kendaraan yaitu ialah noda pada cat dan juga goresan – goresan pada cat. Salah satu contohnya yaitu saat mobil atau motor anda melindas jalan yang baru saja di aspal, maka percikan kerikil aspal akan menempel pada bodi kendaraan anda di bagian bawah atau goresan yang timbul di sebabkan ketidak sengajaan walaupun sedikit, akan mengurangi kerapihan pada mobil atau sepeda motor anda.

Advertisement

Nah, bagai mana sih untuk membersihkan dan menghilangkan aspal yang menempel pada bodi kendaraan, tentu saja banyak caranya sangat mudah jika anda mengetahuinya. Berikut ini kami berikan tips dan trik untuk membersihkan bodi mobil anda yang terkena aspal.

Cara Menghilangkan Bekas Aspal Di Cat mobil

Advertisement

Inilah Cara Untuk Membersihkan Noda Aspal Yang Menempel Di Cat Mobil :

Jika anda ingin membersihkan modi mobil yang terkena noda aspal, yakni langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu cari lah lap dan minyak tanah atau bensin. Caranya yaitu anda basahi terlebih dahulu lap yang ingin anda pakai untuk membersihkan bodi mobil yang terkena noda aspal dengan minyak tanah atau bensin. Kemudian jika sudah di basahi dengan minyak tanah atau bensin kemudian gosoklah lap tersebut di bodi yang terkena noda aspal secara perlahan – lahan hingga aspal meleleh dan hilang dan cat akan kusam, akan tetapi anda jangan cemas dulu karena anda bisa menkilapkan kembali cat yang kusam tersebut dengan pembersih.

Anda bisa menggunakan rubbing Compound dengan membelinya di tako cat, Nah jika anda sudah membelinya kemudian anda siapkan lap yang halus. Dan selanjutnya oleskan rubbing Compound pada cat yang kusam dan gosoklah dengan menggunakan lap dan gosok hingga mengkilap kembali. Nah untuk penyelesaiannya gunakan penkilap cat pasta seperti Kit atau Turtlewax.

Cara Menghilangkan Goresan Pada Bodi Mobil :

Cara untuk menghilangkan goresan yang terdapat pada bodi mobil caranya sangat mudah saja, Akan tetapi harus hati – hati dalam lengerjaannya. Sebelum anda memulai ada yang hasur anda perhatikan terlebih dahulu jika cat pada kendaraan, pada lapisan cat terluar itu ialah clear atau pernis atau bisa di sebut juga dengan pengkilap, dan baru cat di bawahnya ialah cat pewarna.

Pertama anda siapkan terlebih dahulu bahan Rubbing Compound, ampelas no 2000, lap dengan bahan yang halus, dan pengkilap cat. Caranya yaitu pertama anda ampelas terlebih dahulu bodi yang terkena goresan, jika goresannya sedikit dalam, ampelas dengan air dan awas jangan sampai anda mengampelas terlalu dalam, pasalnya pada bagian dalam adalah cat warna. Setelah selesai keringkan terlebih dahulu dan jika sudah kering oleskan Compoud pada bagian yang telah di ampelas tadi dan gosok lah dengan menggunakan lap halus sampai mengkilap. Dan untuk penyelesaiannya, gunakan pengkilap cat yang sudah kami jelaskan di atas tadi.

Demikianlah informasi tips dan trik mengatasi noda aspal dan goresan pada bodi mobil. Semoga tips dan trik di atas bermanfaat untuk anda.

Pencarian Terpopuler:

  • membersihkan aspal di mobil
  • cara menghilangkan aspal pada cat
  • cara menghilangkan aspal yang lengket dicat mobil
Inilah Cara Menghilangkan Bekas Aspal Di Cat mobil dan Motor | wahyudin nawali | 4.5