Inilah Fungsi Pegas Aksial Pada Sistem Kopling di Mobil

Inilah Fungsi Pegas Aksial Pada Sistem Kopling di Mobil – Setelah sebelumnya kami telah memberikan informasi fungsi dari pegas radial, dan kali ini kami akan memberikan informasi lagi, kali ini masi seputar komponen pada sistem kopling yang berada di kendaraan mobil.  Plat kopling di samping pegas radial juga telah di lengkapi dengan adanya pegas Aksial.

Advertisement

Jika kita lihat pada kontruksinya pegas aksial berbeda dengan pegas radial. Nah, lantas bagai manakah kontruksi dan fungsi dari pegas aksial tersebut ? Berikut ini kami berikan informasinya untuk anda yang ingin lebih tau secara mendalam tentang pegas Aksial.

gambar pegas aksial

Fungsi Pegas Aksial Pada Sistem Kopling

Jika anda mengetahuinya maka pegas aksial ini di pasang di antara komponen kanvas kopling, dan bentuknya ada dua jenis yaitu adalah pegas radial yang mempunyai bentuk E dan ada yang mempunyai bentuk W. Berikut ini adalah dua jenis gambar pegas aksial E dan W.

Nah, untuk fungsinya sendiri, Pegas Aksial ini berfungsi untuk mendapatkan sentuhan yang halus ketika plat kopling mulai di jepit oleh plat penekan pada fly wheel. Dalam artian proses menggesek akan terlebih dahulu sebelum terjepit kuat oleh plat penenkan pada fly wheel.

Ya tentu saja fungsi dari pegas aksial dan pegas radial mempunyai fungsi dan berbeda. Dengan adanya komponen tersebut maka pengendara akan lebih nayaman saat berkendara di jalan atau pun jarak tempuh yang jauh. Demikianlah informasi mengenai fungsi dari pegas aksial yang berada di sistem kopling. Semoga info yang kami bagikan bermanfaat bagi anda.

Baca juga tentang fungsi pegas radial pada kendaraan mobil. Mohon maaf jika ada salah kata atau kekurangan dalam pembahasan artikel di atas. Kami ucapkan terimakasih. Ikuti terus informasi selanjutnya di redaksi spekengine.com.

Pencarian Terpopuler:

  • fungsi pegas kopling
  • fungsi pegas
  • pegas aksial
Inilah Fungsi Pegas Aksial Pada Sistem Kopling di Mobil | wahyudin nawali | 4.5
error: Content is protected !!