Inilah Kelebihan dan Kekurangan Ban Tubeless, Anda Harus Mengetahuinya

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Ban Tubeless, Anda Harus Mengetahuinya – Saat ini memang ban tubles sangat populer di kendaraan bermotor, selain itu sekarang ini para pabrikan kendaraan sudah banyak memilih ban tubles untuk ban standar bawaan nya, apalagi untuk type motor sport atau motor dengan kapasitas mesin yang besar, akan tetapi di balik kepopularitasnya ban dengan jenis tubles memiliki kelemahan dan kelebihan di bandingkan dengan ban tube atau ban yang menggunakan ban dalam.

Advertisement

Ban tubles merupakan pengembangan baru untuk type ban. Pada awal mulanya ban yang menggunakan type tube saja, di mana type ban ini masih harus menggunakan ban dalam dan di isi dengan udara sebagai penopangnya. Maka dari itu kami spekengine.com akan memberikan informasi mengenai kelebihan dan kelemahan pada ban tubles. Berikut ini informasi selengkapnya.

Kelebihan dan Kekurangan Ban Tubeless

Kelebihan Pada Ban Tubles (Tubeless)

Seperti pada umumnya kelebihan pada ban tubles yaitu tidak mudah bocor, dan apabila terkena benda runcing yang menusuk salah satu contohnya yaitu paku maka ban tubles tidak langsung kempes, hal tersebut berbeda dengan ban yang masih berjenis Tube yang ketika terkena paku langsung kempes

Advertisement

Ban tubles bukannya tidak pernah bocor, akan tetapi tidak gampang atau tidak langsung bocor jika terkena paku ataupun benda lainnya yang menusuk ban tubles tersebut. Jadi para pengguna ban tubles yang di terapkan di motor jangan cemas karena masih bisa menempuh perjalanan untuk mencari tambal ban yang terdekat yang bisa menambal ban tubles.

Bagi anda yang suka membesut kendaraannya dengan kecepatan tinggi, ban tubles akan lebih baik dan stabil karena mempunyai karakter ban yang kuat dalam cengkraman aspal, selain itu juga ban tubles tidak menekan menggunakan udara, jadi permukaan ban akan tetap rata. Untuk perawatannya, ban tubles lebih mudah dari pada ban tube.

Kekurangan Ban Tubles (Tubeless)

Meskipun banya kelebihan pada pan tubless, namun ban tubles juga memiliki kekurangan yakni, pada kekurangan pertama ban tubles memiliki potensi merusak Veleg. Seperti yang telah di jelaskan di atas kelebihan ban tubless yaitu saat di gunakan pada kecepatan tinggi dan memang ban tubles sangat baik, akan tetapi di sini jika anda melewati jalan dengan berlubang dan tidak bagus maka ban tubless tidak cocok di gunakan. Pasalnya karakter ban tubles keras maka akan membenturkan ban dan langsung bereaksi dengan velg, berbeda dengan tube yang masih bisa memantulkan udara sehingga Velg masih aman karena pantulan.

Spekengine.com. Untuk soal harganya, ban tubles lebih mahal di bandingkan dengan ban tube, pasalnya pada pembuatan nya juga menggunakan teknologi baru, ya mungkin itu penyebab salah astunya. Selain mahal, ban tubles juga relatif lebih cepat masa pemakaiannya di bandingkan dengan ban yang berjenis Tube.

Nah itulah kelemahan dna kelebihan Ban Tubeless yang bisa kami informasikan untuk anda. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda.

Advertisement

Incoming search terms:

  • ban tubeless
  • kelebihan dan kekurangan ban fdr
  • kelebihan dan kekurangan ban tubeless fdr
  • kekurangan ban fdr
  • kelebihan ban tubeless fdr
  • ban tubles
  • keunggulan ban tubeless fdr
  • kelebihan dan kekurangan ban corsa
  • harga ban tubeless lebih mahal
  • keunggulan ban fdr
Inilah Kelebihan dan Kekurangan Ban Tubeless, Anda Harus Mengetahuinya | wahyudin nawali | 4.5