Inilah Penyebab Alarm Mobil Cepat Rusak

Inilah Penyebab Alarm Mobil Cepat Rusak РPada remot alarm mobil mempunyai peranan yang sangat penting. Dengan adanya remot alarm ini bisa membantu anda supaya terhindar dari aksi kejahatan yang kerap terjadi yang mengakibatkan kendaraan anda hilang di curi ataupun lainnya. Pada umumnya ketika alarm di pencet atau di tekan maka pintu mobil akan secara otomatis terkunci  dengan adanya bunyi.

Advertisement

Nah, jika semua pintu mobil sudah terkunci, maka alarm yang sudah ada di dalam mobil tersebut sudah aktif dan akan melindungi mobil anda dari kejahatan, dan pada saat mobil di starter maka alarm ini juga akan berbunyi karena telah menerima ketaran berlebihan di modul alarm. Akan tetapi terkadang ada sejumlah remot alarm yang tidak bekerja dengan baik atau sudah mengalami kerusakan. Lalu apakah penyebabnya ? Ada beberapa hal yang telah menyebabkan remot alerm tidak bekerja atau sudah rusak, yaitu :

Penyebab Alarm Mobil Cepat Rusak

  • Tombol Remot Alarm Sudah Rusak

Kerusakan pada tombol remot alarm biasanya di sebabkan karena sudah memakan usia yang cukup lama sehingga kualitasnya menurun. Salah satunya yaitu pada karet keypad nya yang rusak. Penyebab lainnya yaitu terjatuh dan terendam air juga bisa menyebabkan remot alarm monil mengalami kerusakan.

Advertisement
  • Baterai Pada Remot Alarm Sudah Habis

Sumber listrik yang berada di remote Alarm yaitu menggunakan daya baterai. Jelas jika sudah terlalu lama maka daya baterai yang ada dalam remote Alarem tersebut akan berkurang dan pastinya anda harus menggantinya yang baru. Biasanya kekuatan baterai yang berada di remote alarem mobil bisa bertahan hingga satu tahun.

  • Terjadinya Gangguan Frekuensi Alarm

Hal tersebut biasanya di sebabkan oleh BTS, Pemancar radio, kamera CCTV dan juga logam protektor. Gangguan tersebut biasanya terjadi hanya di tempat tempat tertentu saja, pada beberapa merek atau tipe mobil. Terutama yang mempunyai frekuensi yang mendekati sama dengan frekuensi yang berada di lokasi tersebut. Maka solusi yang bisa anda lakukan yaitu memindahkan mobil anda ke tempat yang lain yang mempunyai frekuensi yang berbeda sehingga alarm bisa berungsi normal kembali.

  • Penyebab Lainnya Yaitu Modul Alarm Abnormal

Nah, untuk masalah yang satu ini biasanya alarm akan mengeluarkan bunyi terus menerus, sedangkan remote kadang berfungsi kadang tidak. Cara untuk mengatasinya yaitu lepaskan modul alarm supaya alarm sementara tidak aktif, terutama untuk alarm mobil yang modulnya masih terpisah dengan ECU mesin.

Akan tetapi jika modulnya sudah menyatu dengan ECU maka solusi yang bisa anda lakukan yaitu harus pergi ke bengkel untuk melakukan reset atau perbaikan sistem Alarm. Demikianlah informasi yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga bermanfaat.

Pencarian Terpopuler:

  • modul alarm mobil rusak
  • cara memperbaiki alarm mobil yang error
  • ciri ciri alaram rusak
Inilah Penyebab Alarm Mobil Cepat Rusak | wahyudin nawali | 4.5