Inilah Penyebab Motor Mio Kurang Tarikan

responsive

Inilah Penyebab Motor Mio Kurang Tarikan – Salah satu yang kerap terjadi pada sepeda motor metik Yamaha seperti Mio, Fino, dan juga Mio J ialah tidak kuat berkendara di tanjakan. Seringkali tenaga pada sepeda motor metik mio hilang pada saat melewati jalan yang terlalu menanjak. Apa penyebabnya ?

Salah satu mekanik Yamaha Dimas Motor bernama Faisal yang bertempat di Depok, Jawa barat, menyatakan bahwa kemungkinan besar sumber masalah tersebut berasal dari kebocoran selang yang berada di karburator yaitu selang vakum yang terletak di Intake Manifold.

responsive

Perlu anda ketahui bahwa selang tersebut berfungsi untuk membuka dan menutup keran bensin yang akan menuju ke ruang pembakaran. Supaya pembakaran menjadi sempurna, selang tersebut harus kedap udara dan juga tidak mengalami kebocoran.

Selain itu juga kemungkinan ada masalah lainnya di komponen CVT, bisa jadi juga masalahnya ada di kampas ganda, mangkok ganda, roller, sama v-belt. Intinya pada bagian CVT nya lemah. Nah, untuk menangani masalah tersebut, Faisal menyatakan bahwa solusinya yaitu dengan mengganti komponen yang rusak.

Untuk solusi ganti komonen yang telah mengalami kerusakan yaitu. Harga kampas ganda Rp 265.000, mangkok ganda Rp 185.000, v-belt Rp 85.000 sedangkan unruk roller yaitu seharga 110.000 dan ditambah biaya servisnya sebesar Rp 30.000.

Baca juga : Cara Memperbaiki Karburator Mobil yang Soak

Demikianlah informasi terkait Penyebab Motor Mio Kurang Tarikan. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi anda yang sedang bingung. Ikuti terus informasi terbaru lainnya di spekengine.com.

responsive