Inilah Penyebab Toyota Avanza Boros BBM

Penyebab Toyota Avanza Boros BBM – Setiap kendaraan bermotor pasti memerlukan bahan bakar, baik itu bensin, pertamax, solar dan lain sebagainya. Begeitu juga pada mobil avanza, pasalnya kendaraan yang di produksi oleh Toyota ini cepat sekali habis pemakaian BBMnya, atau boros. Memang ada beberapa penyebab mengapa mobil yang satu ini boros BBM, buat anda yang sudah penasaran silahkan anda lihat ulasan selengkapnya di bawah ini.

responsive

Penyebab Toyota Avanza Boros bbm adalah pemakaian mobil yang salah seperti halnya penggunaan bbm yang sering ganti, dari bensin ke pertamak atau sebaliknya. Jika hal ini dilakukan terus menerus makan akan mengakibatkan mobil anda menjadi boros bensin.

  • Penggunaan bahan bakar yang salah

Sebagian besar pengguna apabila mengisi bahan bakar mobilnya ingin yang murah, namun hal ini akan berimbas fatal karena dengan pengisian bahan bakar yang murah yang tidak memiliki kualitas akan berbahaya untuk mesin dan akan mengakibatkan mobil menjadi boros apabila pemakaian panjangnya. Untuk mobil jenis ini sudah ditentukan didalam buku panduan bahwa bahan bakar yang digunakan oleh mobil jenis ini adalah bahan bakar tertentu yang memiliki kualitas tertentu pula.

  • Putaran yang tidak teratur

Penyebab Toyota Avanza Boros bbm adalah putaran mesin yang tidak teratur . Hal ini akan dapat mengakibatkan boros BBM apalagi pada saat anda berakselerasi serta pengereman yang berlebihan dan mendadak. Untuk dapat mengatasi hal semacam ini anda bisa mengatur putaran pada saat anda berkendara supaya selalu terjaga dengan baik.

  • Tekanan angin yang kurang pada ban

Mungkin menurut anda hal ini tdak anda hubunganya dengan Penyebab Toyota Avanza Boros bbm, namun perlu anda ketahui jika tekanan ban yang kurang angina maka stabilitas roda pun akan berkurang dan akan berimbas pada borosnya bahan bakar. Ban kempes akan membuat mobil mengeluarkan tenaga lebih atau ngejen sehingga boros BBM.

  • Penggunaan AC yang selalu menyala

Hal ini juga menjadi Penyebab Toyota Avanza Boros bbm. Disini anda harus mengatur saat menyalakan AC. Silahkan anda menggunakan pada saat perlu saja, karena ada saat saat dimana kita perlu AC dan kita tidak memerlukan AC sehingga menggunakan AC alami.

  • Beban yang terlalu berat

Penyebab Toyota Avanza Boros bbm adalah beban yang terlalu berat, disini anda harus mengatur barang bawaan anda agar tidak terlalu berlebihan. Beban yang berat akan membuat mesin mengeluarkan tenaga banyak sehingga membutuhkan bahan bakar yang banyak pula sehingga akan membuat boros BBM.

Demikianlah informasi dari kami mengenai Penyebab Toyota Avanza Boros BBM. Semoga dapat memberi inspirasi bagi anda yang memiliki avanza dan boros sekali makan BBM. Dengan begitu maka mobil avanza tidak akan boros konsumsi BBM lagi.

responsive