Inilah Spesifikasi Honda BR-V dan Harga Terbaru 2016

Inilah Spesifikasi Honda BR-V dan Harga Terbaru 2016 – Honda memang terbilang banyak meraih kesuksesan dipasar otomotif Indonesia, dari mulai segmen motor hingga segmen mobil yang cukup sukses menaik minat konsumen dalam negeri. Terdapat banyak varian dan seri mobil yang telah resmi masuk kepasaran otomotif Indonesia, termasuk salah satu mobil terbaru kebanggan mereka yang akan kita ulas spesifikasi nya, yakni Honda BR-V. Ya, mobil yang satu ini termasuk kedalam mobil SUV yang sukses diperkenalkan dalam ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2015 lalu.

Advertisement

Sudah bukan rahasia lagi jika kini Honda merupakan salah satu pabrikan otomotif yang terus mendapat tempat dihati masyarakat Indonesia, khususnya disegmen mobil. Bandrol harga dari Honda BR-V yang ditawarkan untuk pasaran kelas menegah juga menjadi faktor utama kesuksesan yang akan diraih mobil ini nanti. Hanya saja mobil ini baru resmi diperkenalkan di tahun 2015 lalu dan baru akan dirilis secara resmi ke pasaran pada awal atrau pertengahan 2016 dan tentu hadirnya mobil SUV ini akan dinantikan para penggila otomotif dalam negeri.

harga-dan-spesifikasi-honda-br-v

Advertisement

Membawa desain bodi yang terlihat lebih bongsor mobil MVP Mobilio serta tampilan yang begitu elegan ditambah kesan premium amat terasa pada mobil SUV terabru besutan Honda satu ini. Teknologi mesin berupa i-VTEC berkapasitas 1.500 cc bakal jadi modal awal bagi Honda dalam memasarkan mobil SUV nini disegmen kelas menengah dengan bandrol terjangkau dari mobil SUV kebanyakan, sehingga mobil Honda BR-V ini bisa menjadi alternatif pilihan bagi anda yang ingin sekali memiliki SUV murah.

Honda BR-V sendiri mengadopsi desain perpaduan dari indahnya lekukan milik Mobilio dan sporty milik Jazz yang semakin membuatnya tampil glamor dan begitu stylish. Bagian depan dari Honda BR-V ini kita bisa menjumpai desain lampu yang cukup besar, hal ini tentu membuatnya terlihat lebih elegan, ditambah lagi headlamp yang dibawanya menawarkan kemampuan dalam menerjang jalanan dimalam hari karena mengadopsi model long shape yang terdapat teknologi projector dibagian dalamnya, sehingga mampu memberikan pencahayaan maksimal saat malam hari dan jalanan berkabut.

dashboard-honda-br-v

kabin-honda-br-v

Beralih ke sektor mesin, dimana didalam mobil Honda BR-V ini terdapat mesin tipe i-VTEC yang tidak lain adalah teknologi pengatur katup mesin dan teknologi yang menjadikan silinder mesin i-VTEC ini terlihat kecil namun masih bisa memuntahkan tenaga maksimum, hal ini bisa kita lihat pada mobil SUV terbaru besutan Honda ini. Ya, mesin dengan mengusung 4 silinder segaris 16 kartup DOHC yang dikolaborasikan bersama mesin sebesar 1.500 cc menjadikannya mampu memuntahkan tenaga sebesar 88 Kw (120PS)/ 6.600 rpm dan torsi puncak sebesar 145 Nm pada putara 4.600 rpm.

Pada dasarnya, Honda BR-V ini memiliki beberapa varian, diantaranya adalah Honda BR-V E (M/T, CVT), Honda BR-V S (M/T) dan Honda BR-V Prestige (CVT). Tentu, harga dari masing-masing varian akan berbeda tergantung pada kemampuan mesin yang diusungnya dan varian termahal dari Honda BR-V ini adalah varian Prestige, dimana varian tersebut telah dibekali dengan fitur lengkap dan menarik, walau sama-sama dipasarkan untuk segmen kelas menengah.

daftar-harga-honda-br-v-terbaru-september-2016

Untuk fitur keamanan, Honda telah membekalinya dengan fitur ABS (Anti-lock Brake System) dan EBD (Electronic Brake Force Distribution). Dimana fitur keamanan tersebut merupakan sistem pengereman kelas wahid yang merupakan fitur wajib untuk mobil masa kini. Fitur tersebut mampu mencegah ban slip saat pengemudi melakukan rem mendadak, menariknya kita bisa menikmati fitur tersebut pada Honda BR-V yang hanya dijual dikisaran 250 jutaan. Selain itu, telah hadir juga fitur keselamatan lain seperti Dual SRS Aibags untuk menjaga pengemudi dan penumpang depan dari benturan karena kecelakaan fatal.

Seperti bahasan diatas, varian tertinggi dari Honda BR-V terdiri dari 3 varian berbeda dan varian tertinggi serta spesial adalah BR-V Prestige, sehingga untuk bandrol harganya lebih mahal ketimbang kedua varian lainnya. Honda BR-V Prestige sendiri telah dibekali fitur keamanan dan keselamatan lengkap, sebut saja Vehicle Stability Assist dan Hill Start Assist, dimana kedua fitur tersebut mampu memudahkan penggunanya saat mengoperasikannya serta menjaga mobil ini tetap stabil, tak ketinggalan juga fitur Immobilizer Key.

Pencarian Terpopuler:

  • xm concept putih
Inilah Spesifikasi Honda BR-V dan Harga Terbaru 2016 | acim sucipto | 4.5