Kapan Kita Harus Mengganti V Belt Honda Beat Yang Benar?

Kapan Kita Harus Mengganti V Belt Honda Beat Yang Benar? – Sekarang ini sudah banyak sepeda motor yang sudah neggunakan transmisi Autometic yakni CVT atau yang sering di sebut dengan motor metic. Motor dengan transmisi CVT saat ini sangat laris di pasaran. Banyak para masyarakat yang sudah menggunakan sepeda motor jenis teersebut, selain gampang untuk di kendaraai motor jenis tersebut juga nyaman ketika di gunakan. Nah jika anda salah satu pengguna motor metic anda juga jangan lupa untuk melakukan perawataan pada sepeda motor metic anda agar performanya tetap terjaga.

Advertisement

Salah satu komponen yang harus anda perhatikan yaitu pada komponen v belt atau di sebut juga dengan klinden kata orang bengkelnya sih.. hehe.. V belt ini berfungsi untuk meneruskan putaran pully bagian depan engine menuju pully belakang yaitu roda. Pada sistem transmisi manual yang menggunakan rantai mungkin akan lebih gampang dalam perawatan, pasalnya anda cukup memberikan dengan pelumas kusus rantai dan jika suda kendor anda bisa langsung menggantinya. Akan tetapi beda halnya pada motor metic dengan menggunakan V belt yang tertutup oleh cover. ? Nah kali ini kami spekengine.com akan memberi tahu kan kapan v belt pada honda beat harus di ganti ? Berikut ini adalah penjelasanya.

Mengganti V Belt Honda Beat Yang Benar

Advertisement

Tanda – tanda v belt hinda beat harus di ganti. Biasanya jika motor metic honda beat anda terasa berhetar ketika sedang berjalan. Bahkan jika kondisi tersebut sudah parah laju motor akan tersendat – sendat dan bisa mengakibatkan putus seperti yang saya alami pada motor Suzuki Spin 125SR. Jadi jika anda merasakan bahwa motor metik anda tidak nyaman di pakai seperti keadaan tersebut anda harus menggantinya dengan yang baru. Jika anda tetap di paksakan maka akan putus pada v belt tersebut. Lantas kapan sih waktu yang tepat untuk mengganti v belt untuk Honda Beat  ?

Yakni jika kita melihat pada buku panduan pada sepeda motor honda beat anda, batas maksimal pemakaian v belt pada honda beat yaitu 24.000 km. Jadi jika anda sudah menempuh jarak sejauh 24.000km, artinya anda harus wajib mengganti v belt. Jadi jika anda masih tetap memaksakan bisa saja nantinya kan menambah kerusakan pada komponen lainnya.

Selain lamanya masa pemakaian, kerusakan v belt juga bisa di sebabkan habyd atau kebiasaan dalam berkendara. Contohnya yaitu ketika anda menggeber motor metic anda dengan kecepatan penuh, hal tersebut akan mempercepat kerusakan pada v belt. Terakhir walaupun batas maksimal dalam mengganti v belt, sebaiknya tetap di lakukan pengecekan terlebih dahulu setiap 8000km atau sekitar 4 bulan pemakaian.

Itulah informasi kapan waktu harus ganti v belt pada sepeda motor Honda Beat. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Yang ingin lebih mengetahuinya.

Pencarian Terpopuler:

  • vanbelt beat
  • v belt beat
  • panbel motor beat
Kapan Kita Harus Mengganti V Belt Honda Beat Yang Benar? | wahyudin nawali | 4.5