Spesifikasi Honda CBR250RR dan Harga, Motor Sport Terbaru 2016 Besutan Honda

Spesifikasi Honda CBR250RR dan Harga, Motor Sport Terbaru 2016 Besutan Honda – Honda lagi-lagi bakal menggebrak pasaran otomotif tanah air dengan mengeluarkan produk andalan terbarunya untuk segmen roda dua yakni Honda CBR250RR. Sebelumnya, hadirnya motor sport buatan Honda ini menjadi rumor dan menjadi perbincangan hangat para penggila otomotif. Tapi kini rumor tersebut sedikit demi sedikit hilang setelah PT. Astra Honda Motor Indonesia menyuguhkan spesifikasi dan desain milik Honda CBR250RR disitus resmi miliknya. Disitus tersebut tercantum, motor sport ini membawa desain menawan dan menyuguhkan spesifikasi mantap. Tak hanya itu, CBR250RR yang akan diluncurkan September 2016 nanti tentu bakal semakin memanaskan persaingan dipasaran otomotif kelas motor sport. Karena kehadiran Honda CBR250RR ini digadang-gadang bakal menggusur Yamaha YZF-R25 dan Kawasaki Ninja 250R.

Advertisement

Motor Honda CBR250RR yang sebelumnya resmi diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show Oktober 2015 silam ini bakal membawa balutan bodi serat karbon ke Indonesia, jadi bisa dipastikan bobotnya akan lebih ringan dan mampu bergerak lincah dan gesit. Bahkan motor sport besutan Honda ini mengadopsi desain full fairing aerodimanisdan futuristik sehingga akan mampu menarik perhatian para penggila otomotif.

spesifikasi-honda-cbr250rr

Advertisement

Untuk spesifikasi dari Honda CBR250RR ini adalah mesin DOHC 8 katup 2 silinder Parallel Twin Cylinder dengan 6 percepatan. Mesin yang dibawanya memiliki kapasitas sebesar 249.7 cc yang siap menyemburkan tenaga yang begitu mantap. Tak hanya itu, telah hadir juga fitur yang beragam, dari fitur keselamatan, fitur keamanan dan fitur kenyamanan yang mengusung teknologi canggih.

Pada Honda CBR250RR ini telah didukung panel indikator yang dirancang bergaya menarik dan stylish. Dimana motor sport ini mengusung stang jenis clip on (jepit) yang terbilang cukup rendah tapi posisinya masih diatas yoke (segitiga atas) jadi jika dilihat dari segi erginomi terlihat nunduk (racy). Menariknya, Honda CBR250RR ini telah dibekali dua buah kabel gas.

harga-dan-spesifikasi-honda-cbr250rr

harga-honda-cbr250rr-dan-spesifikasi

Hal tersebutsemakin dipermanis dengan adanya layar LCD (Liquid Crystal Display) full digital dengan dukungan backlight hitam, putih dan merah untuk tulisan angka serta bar. Tak sampai disitu, Honda juga membekali motor sport 250 cc miliknya dengan takometer dengan bar warna putih redline 14.000 RPM dan limiter 16.000 RPM. Tak lupa juga panel speedometer, odometer, power mode, tripmeter pengukuran suhu mesin, bar fuelmeter serta jam digital telah diterapkan pada motor sport CBR250RR ini.

Untuk urusan suspensi, Honda CBR250RR ini membawa 2 jenis suspensi. Pada suspensi depan telah mengusung jenis Inverted Telescopic, sementara suspensi belakang bakan menggunakan Aluminium Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System). Sehingga motor sport ini mampu menahan beban darii pengemudi serta penumpang dan tetap menjaga keseimbangan motor ini saat dikemudikan. Bahkan saat melewati jalanan yang tidak rata pun motor ini masih tetap terasa nyaman. Suspensi yang begitu kuat dan tangguh milik Honda CBR250RR ini telah ditopang oleh sistem pengereman mumpuni, karena untuk bagian depan telah didukung sistem pengereman Hydraulic Disc Dual Piston untuk jenis standar dan ABS. Sedagkan dibagian belakang telah didukung jenis Hidraulic Disc Single Piston untuk jenis standar dan ABS.

Daftar Harga CBR250RR

CBR250RR ABS

Rp 74.000.000,-

CBR250RR STANDAR

Rp 68.000.000,-

Jika menyinggung soal kinerja, nampaknya Honda CBr250RR bakal mampu memberi performa yang lebih garang dari seri terdahulu. Seperti yang telah dibahas tadi jika Honda CBR250RR ini bakal membawa mesin Parallel Twin Cylinder 8 katup berkapasitas mencapai 249,7 cc. Mesin yang dibawa oleh motor sport besutan Honda ini mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 44 hingga 49 Tk diputara 14.000 rpm. Tak cuma itu saja, kinerja mesin yang begitu garang telah ditopang sistem saluran pembuangan (muffler) jenis Akrapovic-brand knalpot dengan nama yang telah mendunia dibalapan Internasional.

Selain mampu meningkatkan kinerja mesinnya, sokongan muffler Akrapovic ini juga mamp meningkatkan tampilan motor sport 250cc besutan Honda ini. Kecepatan yang dihadirkan oleh mesin tersebut bakal disalurkan dengan sistem transmisi manual 6 kecepatan. Diluar itu, dukungan sistem pembakaran PGM-FIyang telah terbukti dan banyak diaplikasikan pada semua motor buatan Honda, bakal membuat motor sport kelas 250cc ini lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Pencarian Terpopuler:

  • spesifikasi honda sport
Spesifikasi Honda CBR250RR dan Harga, Motor Sport Terbaru 2016 Besutan Honda | acim sucipto | 4.5