Spesifikasi Toyota Sienta dan Harga, Mobil MVP Terbarun 2016 Besutan Toyota

Spesifikasi Toyota Sienta dan Harga, Mobil MVP Terbarun 2016 Besutan Toyota – Peluncuran mobil MVP (Multipupose Vehicle) anyar ebsutan Toyota, yakni Toyota Sienta tinggal beberapa bulan saja. Mobil MVP satu ini akan menjadi pesaing tangguh bagi Honda Freed yang memang belum memiliki pesaing tangguh dipasaran Indonesia. Kemunculan mobil Sienta ini memberi warna baru didunia otomotif dalam negeri, pasalnya akan semakin banyak mobil dengan kualitas atas yang dipasarkan resmi ditanah air ini. Tak cuma itu, Toyota juga menawarkan mesin hybrid sebagai keunggulan utama yang ditawarkan mobil besutannya tersebut.

Advertisement

Dimana akan ada dua tipe mesin, yakni hybrid dan bensi. Dan secara langsung kedua jenis mesin tersebut akan berpengaruh pada harga jual dari Toyota Sienta ini dipasaran Indonesia. Menariknya, mobil ini tampil dengan 3 baris kursi yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan dan barang bawaan anda. Nah, pada sektor mesin menawarkan kapasitas 1.4L VVT dengan 4 silinder segaris. Sementara pada varian hybrid telah ditambahkan motor listrik yang sangat bertenaga dan akan menjadikan mobil ini irit bbm dan ramah lingkungan.

Spesifikasi Toyota Sienta

Kancah Toyota dalam mengeluarkan mobil tidak bisa kita ragukan lagi. Brand asal Jepang ini berhasil melahirkan beragam jenis mobil, dari mulai SUV, MPV, Hybrid hingga dengan mobil sprt melalui Toyota 86. Kemunculan Toyota Sienta ini akan menambah daya tarik dari brand asal negeri sakura ini, pasalnya mobil keluaran terbaru Toyota ini didukung mesin bertenaga dan juga fitur canggih yang siap memberi pengalaman berbeda bagi para penggunanya.

Jadi jangan heran jika harga Sienta ini akan sama tingginya dengan Honda Freed yang dibandrol seharga 200 jutaan. Ditambah lagi Sienta ini menawarkan mesin type hybrid dan otomatis harganya akan semakin mahal karena kencanggihan teknologi yang dibawanya.

Harga Spesifikasi Toyota Sienta 2016

Dipasaran sendiri Toyota Sienta akan bersaing ketat dengan Honda Freed yang lebih dulu masuk pasaran tanah air. Dilihat dari desain body, sekilas mirip dengan Honda Freed, dimana kedua mobil tersebut didukung Sliding Dors untuk akses keluar masuk penumpang yang lebih mudah lagi. Namun pada mobil Toyota ini, Sliding Dors yang dibawanya didukung Dual Power, jadi penggunanya akan sangat mudah saat hendak membuka pintu. Tak cuma itu, hadir juga 3 baris kursi yang siap mengangkut 7 penumpang sekaligus ditambah kabin yang lega.

Beralih kebagian depan Toyota Sienta, kita akan menjumpai lampu fog bundar yang apik berkolaborasi dengan front grill dan bumper depan. Hadir juga headlamp dengan lampu teknologi LED levelling. Dibagian belakangnya juga telah disematkan lampu LED yang ditambah lampu rem warna merah melingkari setiap sisi lampu belakang mobil tersebut. Lalu untuk bagian interior, terdapat kabin lega dengan perangkat teknologi canggih yang dibawanya, sebut saja layar LCD serta layar TFT multi information display yang diletakan manis dibalik setir kemudi mobil.

Kabin Toyota Sienta 2016

Untuk bagian Jepang dan Hongkong, mobil besutan Toyota ini tersedia dalam dua varian mesin standar serta hybrid. Dimana pada varian standar didukung mesin L4 DOHC 16-Valve VVT-iE berkapasitas 1.496. Power yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 109 Ps/6.000 rpm dengan torsi maksimal 136 Nm/4.400 rpm. Mesin Toyota Sienta ini bisa dibilang bertenaga, dan sangat irit akan bahan bakar. Pasalnya untuk jarak tempuh sekitar 20.2 Km saja, mobil ini hanya membutuhkan bensin sebanyak 1 liter saja. Berbicara soal transmisi, mobil MVP dari Toyota ini membawa sistem transmisi jenis Super CVT-i.

Mesin Toyota Sienta 2016

Sementara untuk varian hybrid, masih serupa yakni mesin L4 DOHC 16-valve VVT-i namun didukung fitur start stop engine. Untuk kapasitas, varian hybrid ini lebih besar dibanding yang standar, yaitu 1.497 cc. Mesin tersebut juga mampu memuntahkan power lebih besar, yakni mencapai 74 Ps/4.800 rpm dnegan torsi yang dihasilkan 111Nm/4.400 rpm. Toyota Sienta tipe Hybrid dipastikan lebih mahal, pasalnya mesinnya lenih irit bahan bakar. Dimana untuk jarak tempuh 27.9 km hanya perlu 1 liter bensin. Lalu disektor transmisi, tipe hybrdi ini membawa teknologi Electronically Controlled CVT dan didukung motor electric denngan teknologi bernama Sinchronous Alternating Current Motor.

Mungkin bagi sebagian orang, desain mobil Sienta ini terkesan aneh. Akan tetapi dibalik keanehan desainnya, sudah hadir teknologi-teknologi canggih serta sistem pengereman terbaik masa kini, sebut saja EBD dan ABS yang merupakan perangkat keamanan wajib ketika berkendara. Selain itu, ada juga 6 buah airbag yang siap menjamin keselamatan pengemudi dan penumpang jika terjadi benturan atau kecelakaan yang tidak di inginkan. Hadir pula fitur bernama Pre-Collision System (PCS) yang fungsinya sebagai pengatur sistem pengereman mobil, dan tak lupa fitur Lane Departure Alert (LDA) hingga Automatic High Beam (ABM).

Tipe dan Daftar Harga Toyota Sienta

Toyota Sienta Tipe E/MT

230.000.000

Toyota Sienta Tipe E/CVT

245.000.000

Toyota Sienta Tipe G/MT

245.000.000

Toyota Sienta Tipe G/CVT

260.000.000

Toyota Sienta Tipe V/MT

260.000.000

Toyota Sienta Tipe V/CVT

275.000.000

Toyota Sienta Tipe Q/CVT

295.000.000

Melihat fitur yang dibawa mobil ini begitu lengkap, tidak aneh jika harga Toyota Sienta ini cukup tinggi. Tidak hanya fitur yang disebutkan tadi, ada juga fitur stability control, Hill Start Assist (HSA) dan ISOFIX sebagai tempat duduk anak yang terdapat di kursi baris kedua. Lalu ada fitur multimedia, terdapat 2 Din Head Unit yang siap memanjakan pengemudi dan penumpang dengan audio berkualitas saat perjalanan jauh dengan Toyota Sienta ini. Dibawah fitur Head Unit ada fitur untuk mengatur suhu AC dan ada pengatur gigi transmisi dibagian sampingnya.

Tagged As:

    mobil baru sienta masuk ke air apa yang terjadi
Spesifikasi Toyota Sienta dan Harga, Mobil MVP Terbarun 2016 Besutan Toyota | acim sucipto | 4.5