Tips Bore Up Honda Beat FI Menjadi 125cc, Cocok Untuk Harian

Tips Bore Up Honda Beat FI Menjadi 125cc, Cocok Untuk Harian – Saat ini sepeda motor dengan jenis transmisi otomatis atau sering di kenal dengan motor matic menjadi pilihan pertama bagi anak muda sekarang. Maka dari itu tidak heran para pabrikan otomotif banyak yang memproduksi motor dengan jenis transimi otomatis/matic. Nah, dari beberapa sepeda motor matic yang sudah ada, Honda beat FI menjadi salah satu yang cukup terlaris dan banyakn di gemari oleh masyarakat. Hal tersebut bisa kita lihat di jalan, banya sekali pengguna motor Honda beat terbaru yaitu Honda beat fi. Pada sepeda motor tersebut sudah di bekali dengan sistem PGM -FI. Sebenarnya untuk di gunakan harian, spesifikasi mesin yang telah di tanamkan pada sepeda motor tersebut sudah sangat mendukung. Ya, kendati demikian sudah banyak juga pada pengguna motor honda beat fi yang sudah memodifikasinya guna mendongkrak performa yang optimal.

Advertisement

Bore up honda beat fi

Seperti yang akan kami jelaskan yaitu bore up honda beat fi ialah salah satu cara untuk mendapatkan hasil performa yang optimal pada mesinnya dengan cara memperbesar volume silinder. Pasalnya volume silinder bertambah besar dan dengan menyesuaikan penyesuaian suplai bahan bakar maka pembakaran yang di hasilkan akan lebih besar dan menghasilkan tenaga yang lebih besar juga. Untuk melakukan bore up tersebut, tentu saja anda harus menyesuaikan dengan ekbutuhan anda. Jika anda memilih bore up pada sepeda motor honda beat fi tersebut akan tetapi bisa anda gunakan untuk kebutuhan maka jangan mengubah terlalu ekstrim.

Advertisement

Untuk memperbesar kapasitas silinder dari standarnya yang cuma 110cc menjadi 125cc di rasa sudah cukup jika di gunakan untuk harian. Nah, untuk mencapai 125cc, anda harus menggunakan piston asli dari produksi kawasaki Kaze oversize 100 yang mempunyai diameter 54 milimeter (mm). Pasalnya piston yang di pakai lebih besar tentu saja harus merubah boring silinder. Nah, untuk mengoptimalkan aliran udara dan sisa pembakaran, anda bisa melakukan porting polish pada intake dan exhaust.

Bore up honda beat fi menjadi 125cc

Karena pada kapasitas silinder sudah berubah maka jumlah bahan bakarpun yang akan masuk ke silinder harus di sesuaikan. Untuk itu pada komponen throttle body bersama dengan injectornya bisa menggunakan milik honda vario 125. Walaupun sudah di lakukan penggantian akan tetapi jumlah bahan bakar yang masuk ke silinder pada sisitem injeksi tersebut di tentukan oleh ECU.

dan oleh karena itu tanpa melakukan perubahan pada ECU tentu saja bore up akan sia – sia. Nah, jika anda ingin merubah database ECU mungkin anda akan mengalami kesulitan, untuk itu anda bisa menggunakan alat Piggyback. Alat tersebut berfungsi untuk mengecoh data – data dari sensor yang akan masuk ke ECU. Ya, dengan demikian settingan pada ECU bisa berubah. Anda bisa menggunakan Piggyback besutan Api Tech dari Thailand.

Piggyback

Spekengine.com. Proses bore up Honda beat FI sudah selesai di lakukan. dari pengukuran melalui dyno test telah didapatkan hasil maksimum 12.62 Hp pada putaran 7200 rpm dan torsi maksimum 12.44 Nm pada putaran mesin 6800 rpm. Jika kita tengok spesifikasi honda beat fi standar, hasil tersebut sudah emningkat cukup signifikan. Ya tentu saja pada mesin setandar, tenaga yang di hasilkan yakni tenaga maksimum ialah 8.52 Ps pada putaran 800rpm dan torsinya yaitu 8.68 Nm pada putaran mesin 6500rpm.

Oleh karena itu anda harus melakukan penyesuaian pada sektor lainnya. Misalnya yaitu untuk CVT, anda bisa menggunakan pulley set produksi SPS, dan rollernya bisa anda ganti dengan roller berukuran 8 gram buatan KTC berikut dengan pegasnya supaya mendapatkan akselerasi di putaran bawah. Untuk mendapatkan hasil tenaga yang optimal lagi harus menggunakan knalpot free flow.

Pencarian Terpopuler:

  • bore up beat fi
  • bore up beat fi 130cc harian
  • bore up beat FI harian
Tips Bore Up Honda Beat FI Menjadi 125cc, Cocok Untuk Harian | wahyudin nawali | 4.5