Tips Bore Up Motor Honda Beat Menjadi 130cc, Cocok Untuk Harian

Tips Bore Up Motor Honda Beat Menjadi 130cc, Cocok Untuk Harian – Untuk anda yang memiliki sepeda motor Honda Beat yang ingin mempunyai performa mesin yang lumayan bertenaga anda bisa memodifikasinya dengan cara Bore Up pada mesin Honda Beat yang anda miliki. Dalam hal bore up sendiri ada beberapa tingkatan dan untuk anda yang masih belum mengetahuinya tentang memodifikasi motor honda beat. di bawah ini kami akan menjelaskan bagai mana cara bore up Honda beat dengan kapasitas silinder manjadi 130cc.

Advertisement

Untuk tips dan triknya untuk bore up honda beat menjadi 130cc dengan aman dan bisa di pakai untuk harian memang saat ini sudah banyak yang mencari, khususnya untuk para pengguna motor honda beat indonesia, karena motor matik honda beat memang banyak di minati. Jika kita melihat dari angka penjualannya motor tersebut telah terbilang sukses. Akan tetapi bagi sebagian pengguna motor honda beat yang masih menggunakan performa mesin yang setandar di rasa kurang maksimal sehingga masih di perlukan modifikasi. Ya, khususnya pada bagian mesin agar nantinya mesin honda beat akan memiliki performa yang lumayan gahar dan mampu mengeluarkan tenaga yang maksimal.

Bore Up Motor Honda Beat Menjadi 130cc

Nah, untuk melakukan modifikasi bore up sepeda motor honda beat agar memiliki tenagai yang maksimal perlu di perhatikan untuk tips bore up-nya yakni :

  1. Pertama anda harus menutup terlebih dahulu saluran AIS dengan menggunakan plat ataupun bisa juga menggunakan dengan bahan dural agar AIS tidak berfungsi lagi.
  2. Langkah selanjutnya yaitu gantilah seher dengan seher yang berukuran 53.5 milimeter dan untuk seher ini anda juga bisa menggunakan seher honda karisma atau bisa juga dengan menggunakan Kawasaki Kaze. Karena pada kedua motor tersebut mempunyai diameter ukuran yang sama yaitu berukuran 53.3 milimeter.
  3. Langkah selanjutnya yaitu anda juga harus mengganti botol seher pada blok seher agar dindingnya tidak terlalu tipis, dan yang perlu anda lalukan lagi yaitu pada portingpolis di bagian lubang Ex dan In, perlu anda perhatikan bahwa ketika poting polish jangan terlalu halus, focusnya anda harus perhatikan kerataanya.
  4. Tidak cuma itu saja, langkah selanjutnya anda juga harus mengganti CDI non limitter, anda bisa menggantinya dengan menggunakan merek yang sudah terkenal, yakni misalnya BRT ataupun merek – merek lainnya.
  5. Selanjutnya pada Noken as yang masih setandar anda bisa menggantinya dengan noken as aftermarket seperti kawahara dan masih banyak merek lainnya.
  6. Gantilah roller standar dnegan roller recing 9 gr atau bisa juga dengan ukuran 10 gr, hal tersebut bertujuan agar meningkatkan akselerasi motor saat berada di tikungan.
  7. Ganti juga karburator dan knalpot, Pada karburator anda sebaiknya gunakanlah merek mikuni PE 24 atau bisa juga dengan menggunakan karburator jenis karbu PE 26. dan pada kenalpotnya anda bisa menggantinya dengan knalpot yang bermerek Tsukigi.

Baca Juga : Tips dan Trik Memasang Oil Cooler Pada Sepeda Motor Dengan Benar

Demikianlah informasi yang kami paparkan untuk anda mengenai bore up motor honda beat menjadi 130cc. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Trimakasih.

Pencarian Terpopuler:

  • bore up beat fi 130cc
  • bore up beat injeksi harian
  • bore up beat injeksI
Tips Bore Up Motor Honda Beat Menjadi 130cc, Cocok Untuk Harian | wahyudin nawali | 4.5
error: Content is protected !!