Tips dan Trik Bore Up Honda Scoopy Harian Kencang dan Aman

Tips dan Trik Bore Up Honda Scoopy Harian Kencang dan Aman – Seperti yang kita ketahui bersama jika memang motor matic selalu di identikan dengan kauh hawa, namun itu hanya berlaku untuk beberapa waktu ke belakang, karena dijaman ini sudah banyak kaum adam yang melirik motor matic. Salah satu yang banyak digemari adalah motor matic besutan Honda yakni Honda Scoopy. Ya, memang motor scoopy ini sering kita liha digeber diajang balapan bukan hanya sekedar untuk keperluan harian saja.

Mengapa kini diminati kaum adam? Jawabannya adalah karena motor besutan Honda ini telah dibekali desain yang ciamik dan jeren yang jika dimodifikasi akan lebih keren terutama dari segi mesin. Kita sering melihat banyak pecinta otomotif dalam negeri melakukan perombakan baik itu pada sektor desain maupun mesin. Nah, pada perjumpaan kita kali ini akan mencoba mengajak anda melihat tips bore up Honda Scoopy kencang dan aman untuk harian.

bore-up-honda-scoopy-harian-kencang-dan-aman

Seperti yang telah dibahas diawal jika motor ini sering kita lihat digeber diarena balapan, entah itu drag ataupun road race. Bagi anda yang ingin melakukan modifiaksi pada motor matic yang satu ini, tentu ada baiknya anda terlebih dulu menyimak ulasan kami yang berikut ini tentang tips dan trik bore up Honda Scoopy harian, kencang dan aman. Namun sebelum itu, anda perlu memperhatikan beberapa aspek sehingga proses bore up bisa berhasil. Bagi anda yang sudah penasaran, mari langsung saja kita simak bersama ulasan lengkapnya berikut ini.

Advertisement

1. Piston, ya bagian ini merupakan komponen penting dalam sebuah kendaraan yakni untuk meningkatkan kinerjanya. Dalam langkah Bore Up Honda Scoopy, gantilah piston standar dengan piston kawasaki Biyz Joy oversize 50 yang berukuran 56,50 mm. namun anda perlu menggunakan boring dengan lingkar luar berukuran 65,5, hal ini agar anda tidak perlu memperbesar bagian lubang linernya.

2. Selanjutnya lakukan pembubutan dibagian lubang crankcase seluas 2 mm agar lebih mudah saat memasukan boring. Lakukan pembesaran pada komponen klep seluas 29 mm untuk in dan untuk out seluas 24 mm. Sedikit catatan, gunakanlah klep dengan tulisan EE agar daya dorong lebih maksimal. Lalu untuk noken as, bisa memanfaatkan noken as produk aftermarket dengan ukuran filter lebih tinggi dari standaran.

3. Langkah terakhir atau finishing adalah dengan menghaluskan lubang hisap dan lubang buang supaya permukaan seperti kulit jeruk hilang. Untuk bagian karburator, jika ingin tetap yang standaran, bisa mengganti yang namanya main jet dan pilot jet pada karburator, yang mana pada bagian pilot jet bisa memakai ukuran 40 dan main jet 102. Untuk komponen pengapian cukup dengan yang standar saja, tidak perlu diganti.

Itu dia langkah-langkah cara bore up Honda Scoopy kencang dan aman untuk harian. Semoga apa yang kami sampaikan dipekan kali ini bisa bermanfaat untuk anda semua dirumah. Selamat mencoba dan sampai jumpa dilain waktu dengan pembahasan lain yang tak kalah menarik.

Incoming search terms:

  • bore up scoopy harian
  • Scoopy bore up harian
  • spek honda scoopy harian
  • cara scoopy kencang untuk harian
  • cara buat honda secopi kencang
  • tips trik bore up
  • cara bikin scoopy fi kencang
  • Cara bikin honda scoopy kencang harian
  • bore up scopy harian
  • bore up scoopy
Tips dan Trik Bore Up Honda Scoopy Harian Kencang dan Aman | acim sucipto | 4.5