Tips dan Trik Memasang Klakson Keong di Sepeda Motor

Tips dan Trik Memasang Klakson Keong di Sepeda Motor – Kali ini kami akan memberikan tips dan trik cara untuk memasang klakson keong pada sepeda motor anda. Seperti yang telah kita ketahui bahwa sekaran klakson keong sedang populer di kalangan masyarakat atau para pengguna sepeda motor. Klakson keong ini juga sering kali di pakai oleh rider. Klakson keong adalah salah satu aksesoris untuk sepeda motor. Dengan menggunakan klakson keong, maka bunyi klakson yang di hasilkan akan seperti suara mobil. dan suaranya nyaring.

Advertisement

Lantas bagaimanakah cara untuk memasang klakson keong tersebut ? Pasti anda penasaran bukan untuk mengetahui bagaimana cara untuk memasang klakson tersebut. Berikut kami berikan tutorialnya cara untuk memasang klakson keong pada sepeda motor yang anda miliki.

Tips dan Trik Memasang Klakson Keong di Sepeda Motor

Pertama anda siapkan terlebih dahulu bahan dan alat untuk memasang klakson keong :

  • Pertama anda siapkan terlebih dahulu klakson keong yang sudah anda beli di bengkel atau di toko aksesoris
  • Selanjutnya siapkan relay dan Acc ( dengan terminal ring 10mm satu pcs untuk anda sambungkan ke positif baterai dan terminal socket untuk ke kaki relay empat pcs).
  • Kabel. di usahakan kabel yang berukuran tebal agar lebih bagus untuk daya listriknya, dan sesuaikan kabel tersebut dengan jarak menempatkan klakson ke baterai.
  • Selanjutnya, anda siapkan sikring/fuse jenis 10A saja dan di tambah dengan kotaknya. Namun biasanya sudah tersedia dengan kabelnya.

Setelah bahan – bahan sudah anda siapkan, sekarang kita menuju ke cara pemasangan klakson keong di sepeda motor :

  1. Pertama – tama anda perhatikan terlebih dahulu kaki relay. pada setiap kaki relay terdapat nomor yang akan kita pakai untuk pengenal arus listrik. Pada nomor 30 pada kaki relay, anda bisa menyambungkannya dengan sikring dan dari sikring menuju ke positif baterai.
  2. Seperti yang sudah kami jelaskan di bahan – bahan, lebih bagus anda gunakan kabel yang berukuran tebal untuk menghasilkan klistrikan yang optimal.
  3. Selanjutnya pada nomor 86 dan 85, bisa anda sambungkan ke saklar klakson. Ket : Terbalik juga tidak apa – apa.
  4. Nah, sekarang cobalah anda tekan tombol atau saklar yang telah anda pasang, jika saklar terdengar berdetak atau terasa ada hentakan, itu menandakan bahwa pemasangan sudah di lakukan dengan benar dan siap untuk langkah berikutnya. Jika tidak terjadi seperti yang tadi kita bicarakan cek lagi pada relay, sikring, rangkaian dan juga sambungannya.
  5. Untuk langkah terakhir, yakni pada nomor 87, anda bisa sambungkan ke salah satu kakiĀ  pada klakson keong, jika terdapat tanda positif sambungkan ke positifnya dengan menggunakan kabel yang berukuran tebal. Selanjutnya untuk kaki klakson yang satunya bisa anda sambungkan ke bodi motor/massa.
  6. Selesai. dan rapihkan jalur – jalur kabelnya.

Spekengine.com. Dmikianlah tutorial cara untuk memasang klakson keong di sepeda motor dengan mudah, semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda yang hendak ingin memasang klakson keong untuk sepeda motor anda.

Pencarian Terpopuler:

  • klakson keong
  • cara pasang klakson telolet di motor
  • Klakson keong motor
Tips dan Trik Memasang Klakson Keong di Sepeda Motor | wahyudin nawali | 4.5
error: Content is protected !!