Tips dan Trik Memasang Oil Cooler Pada Sepeda Motor Dengan Benar

Advertisement

Tips dan Trik Memasang Oil Cooler Pada Sepeda Motor Dengan Benar – Bagi anda para penggemar sepeda motor, melakukan perawatan adalah salah satu hal yang wajib agar motor anda dalam kondisi baik dan performanya terjaga serta pastinya akan awet. Dengan begitu motor anda akan selalu aman ketika di bawa perjalanan jarak jauh.

Akan tetapi bagi anda yang suka bepergian jarak jauh dan seringkali motor anda mengalami keluhan seperti mudah panas, padahal anda suah sering melakukan perawatan pada motor ke sayangan anda. Nah untuk mengatasi kendala tersebut sering kali mnggunakan komponen tambahan yang di sebut dengan Oil Cooler, namun terkadang pada pemasangan komponen oil cooler masih sering menjadi kesalahan dan hasilnya akan berdampak buruk pada kondisi mesin motor yang anda sayangi.

Tips dan Trik Memasang Oil Cooler Pada Sepeda Motor Dengan Benar

Oleh karena itu kali ini kami spekengine.com akan memberikan informasi cara memasang Oil Cooler di sepeda motor anda dengan benar. Nah bagi anda yang penasaran anda bisa simak informasinya di bawah ini.

Terkadang banyak sekali salah kaparah untuk memasang komponen oil cooler. Yang di maksud pada hal tersebut yaitu jalur oil yang telah di potong masuk menuju pendingin oil makah di buat bercabang. Nah, hal tersebut akan mengakibatkan aliran peluas menuju tubuh mesin malah tidak maksimal kinerjanya. Dan kebanyakan juga yang pasang oil cooler di buat pararel dan hal tersebut sangat salah besar.

Maksud di pararel tersebut pada aliran arus pelumas dari pompa di bagi menjadi dua. Yang pertama menuju ke silinder head dan satunya lagi menuju ke oil cooler dan di teruskan ke bak filter. Dengan begitu aliran oil yang menuju mesin tidak banyak dan mengakibatkan pelumasan kurang maksimal dan membuat mesin motor anda menjadi cepat aus pada komponen lainnya.

Nah, biar tidak salah dalam pemasangan oil cooler pada sepeda motor yakni caranya di buat seri. Pada aliran pelumas dari pompa oil masuk semua menuju oil cooler, nah dari situ didinginkan dan di teruskan menuju mesin. Otomatis pelumasan akan menjadi maksimal dan mesin motor anda jadi semakin awet dan tahan panas.

Untuk mengetahui biaya pemasangan pelumasan oil cooler pada sepeda motor mesayangan anda tidak terlalu mahal, anda cukup meniapkan dana sekitar Rp 400 ribu saja. Demikianlah berita yang bisa kami sampaikan untuk anda mengenai cara memasang komponen oil cooler dengan baik.

Pencarian Terpopuler:

  • cara memasang oil cooler pada motor bebek
  • cara pasang oil cooler di motor bebek
  • pasang oil cooler di motor bebek
Tips dan Trik Memasang Oil Cooler Pada Sepeda Motor Dengan Benar | wahyudin nawali | 4.5