Tips dan Trik Memperbaiki Rem Tromol Kurang Pakem

Tips dan Trik Memperbaiki Rem Tromol Kurang Pakem – Seperti yang telah kita ketahui bahwa system rem sangatlah pentung untuk kendaraan bermotor. Dengan adanya system rem kita dapat memberhetikan laju kendaraan bermotor atau memperlambat laju kendaraan bermotor. Maka dari itu fungsi system rem pada kendaraan yakni untuk memperlambat dan memberhetikan laju kendaraan. Lantas bagai manakah jika system pengereman kurang pakem ? Pastinya hal tersebut sangat membahayakan untuk para pengemudi.

Advertisement

Nah, pada kesempatan kali ini kami, spekengine.com akan memberikan tips dan trik cara mempebaiki rem yang kurang pakem. Seperti apakah cara untuk memperbaiki system rem yang kurang pakem ? Simak terus informasinya di bawah ini.

Memperbaiki Rem Tromol Kurang Pakem

Beberapa cara yang mungkin bisa anda lakukan untuk memperbaiki rem yang kurang pakem :

Advertisement

Pertama

Jika system rem di rasa sudah kurang pakem, anda bisa mengganti kanpas rem dengan yang baru dan usahakan ganti dengan menggunakan kanpas yang berkualitas bagus dan original supaya dalam masa penggunaannya awet.

Kedua

Cara yang ke dua yaitu kalau kanpas rem masih tebal dan anda tidak mau untuk menggantinya yang baru, ampelas bagian yang kerasnya. Biasanya bagian luar yang bergesekan dengan tromol mengeras dan akan mengakibatkan licin. Gunakan ampelas kasar, sampai kanpas rem menyerupai bidang baru.

Setelah itu bersihkan lah tromol dari debu,oli dan kotoran.

Anda juga bisa mengampelas tromol supaya bidang tidak terlalu licin pada saat bergesekan dengan kanpas rem.

Ketiga

Tidak Cuma itu saja, anda juga bisa memodifikasi tuas rem pada tromol dengan memanjangkan atau menggantinya dengan persamaan dari motor lain yang lebih panjang.

Nah, jika pada system pengereman anda menggunakan step uderbone, maka pada bagian depan harus lebih panjang dari bagian belakang. Kalau kurang pakem anda juga bisa memanjangkan bagian depan atau juga bisa di pendekkan pada bagian belakang.

Keempat

Cara yang terakhir untuk memperbaiki rem tromol yang kurang pakem yaitu mungkin cara ini sedikit aneh, akan tetapi ini berhasil untuk mengatasi rem yang kurnag pakem. Caranya yaitu pada kanpas rem di olesi dengan sabun colek dan juga pada bagian dalam tromol juga sama yaitu di olesi sabun colek.

Itulah tips dan trik cara memperbaiki rem tromol yang kurang pakem. Semoga informasi tersebut bisa menambah wawasan anda dalam dunia otomotif. Terimakasih.

Pencarian Terpopuler:

  • cara agar rem tromol belakang pakem
  • rem tromol motor tidak pakem
  • cara menyetel rem tromol belakang motor
Tips dan Trik Memperbaiki Rem Tromol Kurang Pakem | wahyudin nawali | 4.5