Tips dan Trik Mengatasi Mesin overheat di Perjalanan

Tips dan Trik Mengatasi Mesin overheat di Perjalanan – Mesin mobil ovetheat, ya mobil yang sudah berumur memang memerlukan perhatian dan perawatan ekstra secara berkala, salah satu bagian yang perlu diperhatikan dengan baik adalah mesin terutama sistem pendingin mesin itu sendiri, jika komponen tersebut bermasalah atau tidak dalam performa terbaik bisa dipastikan mobil yang digunakan dalam jarak tempuh jauh akan mengalami peningkatan suhu mesin atau overheat yang berdampak pada mogoknya kendaraan ditengah-tengah perjalanan.

Advertisement

Peningkatan suhu atau overheat sendiri biasa disebabkan masalah teknis dibagian radiator yang bermasalah atau suplay air ke mesin tidak stabil dikarenakan beberapa faktor seperti kebocoran selang sehingga temperature mesin menjadi berlebih dan akhirnya terjadilah overheat, jika mobil dalam kondisi overheat sebetulnya para pengguna tidak perlu takut dan panik. Pertama adalah pinggirkan mobil ke tempat teduh yang aman dan tidak menghambat laju kendaraan lain, lalu buka kap mesin dan buka pengukit yang terdapat diatas radiator secara hati-hati.

Tips dan Trik Mengatasi Mesin overheat di Perjalanan

Diamkan beberapa waktu hingga suhu kembali normal dan buka penutup radiator berlawanan arah jarum jam guna tekanan uap air dalam radiator berkurang, untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan silahkan pakai handuk atau kain saat akan membuka penutup radiator tersebut.

Advertisement

Kalau penutup radiator sudah terbuka, diamkan hinga mesin dingin kemudian isi radiator dengan air yang baru. Pada kasus lain yang dijumpai, mesin mobil yang mengalami overheat bahkan hingga keluar asap dari kap mesin disebabkan suhu meningkat dan membuat uap keluar dalam jumlah yang banyak. Maka dari itu, jangan terburu-buru untuk segera mungkin mengganti cairan radiator dengan yang baru saat kondisi mesin overheat, tunggu beberapa waktu atau kurang lebih sekitar setengah jam sesudah itu silahkan tuangkan air baru kedalam radiator.

Sekian dulu pembahasan kami mengenai tips cara mengatasi mesin mobil overheat saat diperjalanan, semoga bermanfaat dan bisa memberi wawasan lebih untuk anda semua.

Advertisement

Incoming search terms:

  • cara mengganti kopel mobil baleno
  • cara mengatasi nmax overheat
  • memperbaiki vixion bermasalah saat diperjalanan
Tips dan Trik Mengatasi Mesin overheat di Perjalanan | acim sucipto | 4.5