Tpis dan Trik Mengecat Velg Mobil Sendiri Dengan Mudah

Tpis dan Trik Mengecat Velg Mobil Sendiri Dengan Mudah – Selamat datang kembali sobat spekengine ? Apakan anda baik – baik saja. Kali ini kami akan memberikan informasi terbaru yakni mengenai cara mengecat velg mobil sendiri dengan mudah dan benar. Seperti yang anda ketahui jika mengecat velg sendiri dengan benar maka akan menghasilkan tampilan yang menjadi karya seseorang yang profesional. Mengecat velg mobil sendiri tentunya akan mengirit biaya pengeluaran ketimbang kita mengecat di pengecatan mobil yang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Jika anda ingin mewarnai velg mobil sendiri, maka ada beberapa cara yang bisa anda lakukan supaya pengecatan yang anda lakukan pada velg mobil bisa menghasilkan tambpilan yang bagus dan baik.

Advertisement

Cara yang bisa anda gunakan untuk mengecat velg mobil ialah cat kaleng yang bisa langsung anda gunakan dengan cara di semprotkan atau cat pylox. Untuk mendaatkan cat tersebut sangatlah mudah, anda bisa membeli cat tersebut di toko modifikasi mobil atau di bengkel – bengkel yang menjual cat atau piylox. Cat kaleng sangatlah mudah untuk di gunakan, namun ada beberapa teknik tertentu yang harus anda lakukan supaya warna velg mobil anda bisa terlihat bagus. Lantas alat – alat apa sajakah yang harus di siapkan dalam pengecatan velg mobil ? Berikut ini kami berikan informasinya.

Mengecat Velg Mobil Sendiri Dengan Mudah

Inilah Alat – Alat yang harus anda persiapkan untuk mengecat Velg Mobil :

  • Pertama Ampelas halus, akan tetapi jangan yang terlalu halus, biasanya yang sering di gunakan adalah ampelas no. 800
  • Detergen atau sabun cuci
  • Lakban dan juga koran
  • Cat kaleng instan tinggal semprot atau cat piylox dengan warna silver atau putih untuk warna dasarnya. dan pilihan waran anda serta clear untuk menginclongkan velg mobil anda.

Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam pengecatan vleg mobil ialah dengan membuka velg mobil anda, namun jika anda malas untuk membuka velg mobil tidak masalah, Setelah itu anda cuci terlebih dahulu velg mobil dengan menggunakan sabut atau detergen hingga bersih. Setelah velg sudah bersih dan sudah tidak ada kotoran ataupun debu yang menempel, anda bisa langsung mengampelas velg mobil tersebut sampai permukaan velg menjadi sedikit kasar, Namun jika anda ingin menghilangkan cat mobil anda bisa menggunakan soda api agar lebih mudah menghilangkan cat bawaan pada velg mobil anda.

Setelah semua permukaan velg mobil suda anda ampelas semua, lap kembali velg hingga tidak ada kotoran yang menempel setelah itu tutup ban mobil dengan menggunakan koran atau lakban, Akan tetapi jika velg mobil anda lepas dari ban, anda tidak usah melakukan cara tersebut. Nah, Jika ban sudah tertutup rapih dengan koran, anda bisa langsung memulai pengecatan velg mobil, pertama tama dengan menggunakan cat warna dasar yaitu bisa menggunakan car berwarna putih atau silver. Semprotkan cat sedikit demi sedikit secara merata, dan usahakan jangan terlalu tebal, hal tersebut untuk menghindari cat menjadi meleleh.

Nah, jika cat dasar yang anda semprotkan sudah mengering, maka anda bisa melanjutkan dengan menyemprotkan warna sesuai pilihan anda untuk velg mobil yang anda di atas warna dasar yang sudah kering tadi, Semprotkan sedikit demi sedikit hingga merata. dan terakhir yaitu jika cat sudah kering bisa anda langsung semprotkan cat clear supaya velg mobil menjadi kinclong. Demikianlah tips dan trik mengecat velg mobil sendiri dengan mudah.

Tagged As:

    cara cat velg mobil,cara mengecat velg mobil,cat velg mobil dengan pilox,cara ngecat velg mobil,cat untuk velg mobil,cara mengecat velg mobil yang benar,cat semprot untuk velg mobil,cara cat velg mobil pake pilox,cara cat velg mobil sendiri,cara mengecat velg mobil sendiri
Tpis dan Trik Mengecat Velg Mobil Sendiri Dengan Mudah | wahyudin nawali | 4.5