Trik Cara Memasang Piggyback Disepeda Motor PGM FI

Trik Cara Memasang Piggyback Disepeda Motor PGM FI – Penemuan Tehnology fuel Injection saat ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak perusahaan industri otomotif, ada banyak hal mengapa orang lebih suka motor injeksi, karena selain lebih irit, motor injeksi juga lebih ramah lingkungan, yang pasti penggunaan tehnology ini juga sudah diresmikan oleh negara sehingga semua motor karbu sudah tidak diproduksi dan beralih menjadi motor injeksi.

Lantas apakah motor injeksi bisa dinaikan kapasitas silindernya menjadi lebih besar? tentu saja bisa. Seperti yang akan kami ulas dipertemuan kali ini mengenai Cara memasang Piggyback di motor PGM FI. Untuk upgrade motor injeksi dengan cara menaikan kapasitas dari silinder memang boleh dilakukan, namun bila anda tidak mengganti sistem injeksinya ya memang percuma.

cara-memasang-piggyback-disepeda-motor-pgm-fi

Bila pada sistem karburator anda merubah suplay bahan bakarnya maka cukup menyetting karburator dengan mengubah spuyer yang berukuran memang lebih besar maupun anda pun dapat mengganti karburatornya. Nah buat anda yang ingin mengatur suplay pada bahan bakar motor injeksi anda, maka perlu menggunakan Piggyback. Alat ini dapat berfungsi untuk memanipulasi data yang dikirimkan oleh sensor – senor hingga ke ECU. ECU inilah yang mengatur jumlah bbm sesuai kondisi mesin dengan mengakumulasi data – data yang ada dari sensor.

Advertisement

Dengan anda memanipulasi data sensor jumlah bahan bakar yang kemudian di semprotkan pada silinder juga bakal berubah. Disamping itu alat Piggyback tersebut juga dapat mengatur pengapian pada bagian mesin motor. Untuk itu kita perlu memasang Piggyback bila ingin mengupgrade kapasitas silinder motor. Nah untuk informasi selengkapnya, anda bisa lihat dibawah ini.

Cara Memasang Piggyback

  1. Untuk proses pemasangan piggyback memang terbilang gampang, terlebih bila anda yang modifikasi motor atau merubah motor mungkin akan lebih cepat.
  2. Dalam piggyback terdapat kabel body yang memang tiap sensornya memiliki dua soket.
  3. Proses pemasangan selanjutnya anda bisa melepas soket disepeda motor tersebut, biasanya hal ini juga dilakukan saat akan memasang throttle posisi sensor dan TPS.
  4. Berikutnya anda pasang soket dari piggyback yang sudah disiapkan tersebut.
  5. Nah untuk soket yang satunya lagi dipasang menuju ke ECU.

Baca juga : Daftar Harga GPS Mobil Terbaru 2017

Sekian informasi yang dapat kami bagikan kali ini mengenai Cara Memasang Piggyback Disepeda Motor PGM FI. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • 3gp cara memasang piggy back
  • cara pemasangan piggy back vixion
Trik Cara Memasang Piggyback Disepeda Motor PGM FI | dady | 4.5