Inilah Ciri-Ciri Waterpump Mengalami Kerusakan

Ciri-Ciri Waterpump Mengalami Kerusakan – Waterpump meruapaknsalah satu komponen pada kendaraan mobil yang berguna untuk mengalirkan air dari radiator menuju ke mesin, begitupun juga sebaliknya. Mobil memerlukan air untuk mendinginkan mesin ketika proses pembakaran terjadi, maka dari itu air yang ada di dalam mesin ini mesti mengalir, agar tidak mendidih pada mesin. 

Advertisement

Usia waterpump ini bisa mencapai 10 tahun, dan keberadaanyapun jarang sekali bermasalah. Tapi bila mengalami kerusakan, maka bisa menimbulkan permasalahan yang lain di bagian mesin kendaraan. Untuk itu anda mesti mengetahui ciri-ciri waterpump rusak. Seperti yang akan kami ulas kali ini, untuk mengetahui ciri-ciri jika waterpump rusak ada beberapa hal yang harus anda ketahui, berikut liputan selengkapnya.

Advertisement

Ciri-ciri Waterpump Rusak

Saat kendaraan di nyalakan, kadang muncul suara mendesing di sekitaran part yang bernama timming belt. Kemudian suara tersebut diikuti dengan adanya radiator yang bocor dan mengeluarkan air coolant. Itulah ciri pertama jika waterpump mobil anda rusak.

Selain adanya suara, ciri lainnya ialah radiator bocor, untuk memastikan jika radiator bocor atau tidak silahkan anda periksa air lewat lubang pengisian yang ada di radiator, caranya silahkan anda buka tutup lubang pengisian air radiator kemudian anda hidupkan mesin hingga di titik optimal. Saat itu juga anda perhatikan air yang ada dilubang pengisian radiator. Jika air keluar dari lubang, tandanya waterpump normal begitupun sebaliknya jika air tidak keluar maka waterpump bermasalah.

Nah jika anda mengalami permasalahan seperti yang kami ulas diatas, maka dapat dipastikan jika waterpump rusak atau bermasalah. Maka dari itu untuk mengatasi hal tersebut anda bisa langsung membawa mobil anda kebengkel, karena memang proses pengerjaanya sulit yakni dengan mengganti powerpump yang baru, sedangkan powerpump letaknya di terhalangi timming belt, jadi kalo memang timming bermasalah atau sudah tua sebaiknya sekalian di ganti dengan yang baru.

Baca juga : Cara Mudah Sekir atau Skur Klep

Demikianlah informasi yang dapat kami share kali ini mengenai Ciri-Ciri Waterpump Mengalami Kerusakan. Nah bagi anda yang permasalahan pada powerpump mobil anda, semoga informasi diatas bisa menambah wawasan untuk mengetahui ciri waterpump yang rusak.

Pencarian Terpopuler:

tanda water pump rusak, cara mengetahui water pump rusak, ciri water pump radiator rusak, bunyi water pump rusak, ciri waterpump rusak, ciri water pump rusak, ciri ciri water pump rusak, cara mengecek water pump vixion, ciri water pump mobil rusak, water pump mobil
Inilah Ciri-Ciri Waterpump Mengalami Kerusakan | dady | 4.5